Membuka Tirai Kebenaran

Desa Plumbon Tetap Optimis Membangun Desa, Meski Terhenti Wabah Covid-19

2 min read

Totok Ari Wibowo Kades Plumbon

SRAGEN, Kades Plumbon Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen Totok Ari wibowo, saat berbincang-bincang dengan media ini di ruang kerjanya, ingin menyelesaikan pembangunan infrastuktur bisa selesai hingga tidak ada lagi jalan becek di wilayahnya.

Namun apa daya, keinginan ini terhenti karena wabah corona, untuk itu Totok biasa ia disapa, berharap Dana Desa (Dana Desa) yang telah di gelontorkan tiap tahun sesuai dan mengacu pada pasal 72 ayat 2 UU Desa.

yaitu Dana Desa bisa berjalan sesuai dihitung berdasarkan jumlah desa dan dialokasikan dengan memperhatikan jumlah penduduk, angka kemiskinan, luas wilayah dan tingkat kesulitan geografis.

Selanjutnya dalam mengemban tugas sebagai kepala desa Totok ingin desa Plumbon menjadi dasar yang maju secara infratuktur dan bidang lainnya, dengan harapan pemerintah baik pusat dan daerah memberikan regulasi yang baik sehingga bermanfaat untuk masyarakat desa.

Sebagai Kepala Desa Totok memahami, jika semua pandemi corona ini Kades harus bersikap bijak di di kaitkan bantuan yang saat ini banyak terdampak. Itu untuk dia menghimbau kepada warganya saat pandemi ini warga wajib mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah,

“Masyarakat di harap jika bepergian mentaati protikol kesehatan, yakni jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun, jika darurat pakai hand sanitizer, “himbau dia.

Saat di tanya keinginan kedepan jika sudah new normal, totok ingin fokus lagi benahi infrastruktur. Masyarakat sangat menanti jalan di perbaiki,

“Semoga setelah pandemi covid-19 ini, pemerintah tetap memberikan bantuan dana desa, dan kembali lagi masyarakat bisa meningkatkan perekonomian, “ungkapnya.

Menurut Totok, jika perekonomian kerakyatan terpuruk niscaya perekonomian negara juga akan terpengaruh. Untuk itu totok berharap pemerintah memperhatikan pemberdayaan masyarakat, yang kini sedang terdampak wabah yang mematikan ini. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social