Membuka Tirai Kebenaran

Desa Puduria Prioritaskan Pengadaan Bibit Pala 5 Ribu Pohon

1 min read
Marsudi Kades Puduria saat di konfirmasi, senin (13/05)

LintasIndoNews.com | Konawe selatan — Pemdes Puduria Jaya yang terletak di Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan , Sulawesi Tenggara, telah merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk tahap 1 (satu) dengan prioritaskan program pengadaan bibit Pala sebanyak 5.000 pohon. Senin (13/5/2019).

Bibit pohon pala yang ingin di prioritaskan Desa Puduria, senin (13/05)

Sejumlah bantuan diserahkan oleh Pemdes Puduria Jaya bersama kepada Sutikno selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). Selanjutnya bibit pala akan ditanam dilahan masing-masing penerima bantuan tersebut.

Kades Puduria Jaya Marsudin, S.IP berharap, bibit pala ini ditanam dan dirawat dengan baik. Sehingga bisa tumbuh dan berkembang serta memberikan hasil yang memuaskan. Dengan demikian, tujuan pemerintah memberikan bantuan bisa tercapai.

‘’Mudah-mudahan, bibit pala ini bisa tumbuh dan berkembang serta berbuah, sehingga hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan penerima. Terima kasih kita sampaikan kepada pemerintah,’’ kata Marsudin.

Menurut Marsudin, bantuan bibit pala merupakan program pemerintah desa. Bantuan diberikan kepada masyarakat tani yang ada di desa ini. Bantuan ini juga merupakan hasil musyawarah desa (musdes) antara pemdes dan masyarakat puduria jaya.

‘’Bantuan bibit pala ini merupakan program anggaran dana desa (DD) tahun 2019 melalui pencairan tahap 1 (satu). Kita bersyukur bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan aman,” tukas Kades Marsudin.

Atas nama penerima bantuan, salah satu warga puduria jaya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kepala Desa Puduria Jaya. Dia menyampaikan, tanaman pala memiliki prospek cukup baik untuk menunjang kesejahteraannya, ujar warga tersebut. (B Edison)

Editor: Rian

Edison

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.