Membuka Tirai Kebenaran

Desa Soko Optimis Dalam Pembangunan Meski Terdampak Virus Covid-19

2 min read

Kades Tamin dan Istri, Desa Soko Optimis Dalam Pembangunan Meski Terdampak Virus Covid-19

Lintas Indo-Sragen, Kades Soko Kecamatan Miri Kabupaten Sragen, Tamin kini sudah definitif menjadi kades soko sejak di lantik 27 Desember 2019 lalu. Pria pensiunan Bank BRI yang bekerja sejak 1975 hingga 2005, siap berkomitmen dengan visi dan misinya.

Untuk Visi Soko Maju dan Bermartabat. Sedangkan Misinya Menjadikan masyarakat soko adil dan makmur, dengan meningkatkan sumber daya lokal, sebagai modal dalam pembangunan wilayah desa soko secara keseluruhan. Dengan Sasaran Memanfaatkan potensi sumber daya lokal sebagai modal dalam pembangunan wilayah desa soko secara keseluruhan, Pemanfaatan PAD dan ADD untuk pemberdayaan ekonomi desa sebagai pilar utama pembangunan desa soko, Pembangunan SDM sebagai pijakan menuju masyarakat desa soko yang Maju dan Bermartabat.

Saat bincang-bincang dengan media ini di ruang kerjanya, Tamin memiliki keinginan merubah wajah desa soko maju dan bermartabat, dari segi infrastruktur tetap memprioritaskan yang terpenting dulu. Gapura Gading kini sudah gagah berdiri di sisi jalan solo-purwodadi.

“Saya ingin menjalankan visi dan misi saya sesuai apa yang telah saya buat, untuk itu sebagai prioritas pembangunan adalah memperbaiki jalan dan talud, sesuai kebutuhan masyarakat saat musyawarah bersama, “urainya.

Sebagai pintu masuk ke lokasi kantor desa, sementara gapura kantor desa sudah menghiasi lingkungan kantor yang asri dan nyaman. Saat di tanya seputar program yang kini sedang terhenti karena virus covid-19, Tamin tetap optimis dan berharap kedepan pemerintah masih mengelontorkan dana desa dengan baik. Menurutnya kendala yang saat ini melanda bangsa ini jangan sampai membuat bangsa ini menjadi pesimis.

“Walaupun wabah corona sedang melanda, saya tetap optimis untuk pembangunsn infrastruktur karena sudah menjadi kebutuhan pokok yang berimbas di segala bidang, “ujar Tamin.

Itulah sekilas perbincangan dengan kades soko, pemimpin yang memiliki kriteria transparan, rendah hati dan apa adanya. Semoga kedepan desa Soko semakin banyak perubahan, maju dan berkembang, kini tanggung jawab desa Soko ada di pundaknya. (Red)

Gapura masuk kantor desa soko berciri khas gading ikon Kabupaten sragen
SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.