Membuka Tirai Kebenaran

Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Rembang menjadi Desa Siaga Covid-19

2 min read

LINTASINDONEWS. com,  REMBANG  – Setelah desa Kenongo Kecamatan Sedan dan Desa Ngotet Kecamatan Kota Rembang diresmikan menjadi Desa Siaga Covid – 19 . Kini di susul Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang di resmikan menjadi Desa Siaga Covid – 19 .

Guna mencegah penyebaran virus Corona Kepolisian Resor (Polres) Rembang bekerjasama dengan Pemerintah Desa (pemdes) Tegaldowo Kecamatan Gunem. Desa Siaga Covid -19 diresmikan di gedung balai Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Rembang, Mei 2020)

Peresmian Desa Siaga Covid -19 disaksikan langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto beserta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam ) Gunem serta tokoh masyarakat desa setempat

Kepala Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem Kundari, S.E dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih Kepada seluruh jajaran Kepolisian Polres Rembang yang telah peduli dan langsung berinteraksi dengan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19

“Kami atas nama Pemerintah Desa Tegaldowo mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolres beserta seluruh jajarannya dan pihak- pihak terkait yang telah peduli berinteraksi dengan masyarakat desa Tegaldowo.
Kepada masyarakat desa Tegaldowo kami menghimbau agar mentaati semua maklumat Kapolri dan Pemerintahan Daerah.
Tetap mengindahkan hal-hal yang telah
di anjurkan oleh Pemerintah cuci tangan, jaga jarak , dan jangan berkerumun “imbaunya.

Sementara itu Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto dikesempatanya mengatakan, kegiatan yang dilakukan institusinya adalah ibadah .
Kami mengucapkan terima kasih kepada Bu Kades dan seluruh perangkat desa Tegaldowo yang telah peduli penanganan karantina kampung siaga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19

“Pertama tama kami mengucapkan terimaksih kepada pemerintah desa Tegaldowo yang telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Corona , perlu diketahui hingga saat ini desa siaga Covid 19 yang telah diresmikan baru ada tiga desa yang sudah siap dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid -19.
Ketiga desa itu masing – masing
Desa Menora Kecamatan Sedan, Desa Ngotet Kecamatan Rembang dan Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem ini.”terangnya

“Kami berharap warga masyarakat Tegaldowo mengikuti anjuran pemerintah dengan Social Distancing , Phisycal Distancing dan cuci tangan serta tidak berkerumun.

Perlunya kesadaran dan disiplin serta waspada warga masyarakat dengan open terhadap warga yang datang dari luar daerah akan membantu menciptakan wilayah kita dari penyebaran Covid – 19.”pungkasnya  ( Insan )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.