Membuka Tirai Kebenaran

Desa Teras Dapat Bantuan CSR Depot Pertamina

2 min read

Saat penyerahan sample produk lokal abon pepaya H. Ustad Hasbullah dan Pimpinan Depot Pertamina Teras Mangku Hidayat Basuki, Rabu (14/8) 

LintasIndoNews.com | Boyolali, Sebagai langkah awal pengenalan produk abon pepaya oleh sang pencetusnya H. Ustad Hasbullah mengenalkan produk ini kepada Pimpinan Depot Pertamina Teras Boyolali Mangku Hidayat Basuki, produk lokal ini di beri nama Sibabaya. Rabu (14/8).

Saat penyerahan bantuan

Penyerahan sample sendiri oleh Hasbullah di serahkan kepada Mangku Hidayat di Dukuh nglarangan Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, dengan tujuan untuk mendapatkan bantuan dana atau bantuan mesin produksi abon sibabaya.

Saat di konfirmasi Mangku Hidayat Basuki mengatakan, agar masyarakat di setiap Kecamatan bilamana ada Perusahaan yang besar pasti dana CSR digunakan utk membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

“Kami akan selalu mendukung bila ada UMKM yang ingin berkembang, agar masyarakat bisa meningkatkan taraf ekonominya, ” jelasnya.

Sementara di kesempatan yang sama Kepala Desa Teras Santoso mengungkapkan, setelah produksi, sample abon sibabaya di masukkan ke laboratorium boleh diproduksi, dan mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan Boyolali.

“UMKM di Perum Persada Asri Gupitsari rt9 rw2 dari CSR Pimpinan Depot Teras Bapak Mangku Hidayat Basuki pasti mengulurkan dana maupun membantu mesin abon pepaya ini, Saya beserta masyarakat Desa Teras mengucapkan terimakasih kepada pihak depot pertamina, atas bantuannya kini sudah bisa di manfaatkan, ” ujar Santoso.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, seluruh Desa Teras ada 14 Posyandu Lansia, mendapatkan bantuan CSR dari Depot Pertamina Teras berupa timbangan Lansia, dan setiap pengurus posyandu.

Bantuan ini oleh Santoso diberikan kepada warga Perum Gupitsari Rus Slamet, selain itu dana CSR ini juga untuk pembangunan Mushola, saat ini sudah berfungsi. Seluruh warga masyarakat di Desa Teras menyambut gembira atas bantuan berupa apapun yang diterimanya.

Dari struktural kepengurusan Perum Persada Asri ini, Suharti selaku Penasehat Posyandu, dan pengurus PKK Sundari, Sulamto selaku Ketua RT 09, sementara pengurus posyandu lainnya Rus Slamet.

Bukan hanya di Perum Gupitsari saja bantuan ini mengalir, namun juga Posyandu seluruh Desa Teras mendapat bantuan PMT, sebagai peningkatan melayani Posyandu Lansia, Balita, yakni dana penambah gizi. (Janter)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.