Membuka Tirai Kebenaran

Desa Wonorejo Ruang Padma Nyaman, Perdes Kompak Bekerja

2 min read
Saat kunjungan Bupati dalam rangka Baksos

Desa Wonorejo Ruang Padma Nyaman Perdes Kompak Bekerja

LintasIndoNews.com, Sragen –– Setelah berjalannya waktu semenjak Para Perangkat Desa (Perdes) baru, yang di lantik tahun lalu kini banyak perubahan untuk desa Wonorejo Kecamatan Kalijambe kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah ini yakni rehab ruang Padma sudah terlaksana, nyaman, asri dan bersahabat. Serta lingkungan desa baik pagar maupun rehab akan tertata dengan baik, meski pagar baru tahap rehab.

Saat ikuti pelatihan

Hal ini di lakukan oleh Pemerintah Desa sendiri, merehab totalitas cara kerja dan pelayanan. Yakni dengan sistem saling mengisi kekosongan waktu, jika yang bertugas di lapangan harus ada penggantinya atau jadwal sesuai piket, sehingga kantor desa selalu ada yang melayani, sesuai tugas pokok dan fungsi dan kebijakan dalam bekerja, sehingga masyarakat bisa di layani sesuai jam kantor, selebihnya bisa di rumah baik Perdes maupun Kades.

Kompak bersatu menjadi kunci utama

Untuk BUMDes sendiri sudah sudah di persiapkan untuk menyambut pemberdayaan di desa, sesuai amanat UU Desa No. 6 tahun 2014. Dampak yang terlihat pun juga sudah bisa di rasakan oleh masyarakat sejak menerima Dana Desa (DD), kini pembangunan mengular di sana-sini masyarakat bisa tersenyum lega.

Ruang Padma yang nyaman masyarakat senang

Saat di konfirmasi Wiji, SPd di ruang kerjanya selaku Kades Wonorejo pensiunan PNS di Pendidikan ini, pihaknya sangat beruntung memiliki Perdes baru, yang masih muda enerjik dan memiliki integritas tinggi serta pandai IT.

“Inilah Desa kami yang kini sudah menjalankan program pemerintah, semoga kedepan Desa kami menjadi maju baik fisik maupun non fisiknya, ” kata Kades yang ramah ini.

Di saat yang sama dan tempat yang sama Kadus 3 Retno Cahyani ketika di tanya apa kiatnya sebagai generasi muda milenial, apalagi seorang wanita dalam melayani dan mengabdi di tengah masyarakat, Kadus cantik rupawan ini menyampaikan dirinya terpanggil untuk aktif di peranan wanita, apalagi untuk khususnya para ibu PKK di wilayahnya, agar memiliki integritas dalam berbangsa dan bernegara, meskipun dalam ukuran pedesaan wanita harus berperan.

” Saya berharap para wanita di desa wonorejo bisa aktif di kegiatan seperti kegiatan PKK, Posyandu dan kegiatan lainnya, ” Jelas Retno yang di amini oleh Kaur Pemerintahan Wahyu Fitriyanto.

Sementara Kadus 1 Dyah Ika Sari, SE di tanya seputar pekerjaan barunya, mengatakan semua tugas di kerjakan saling bahu membahu, dengan sikap menjaga kekompakan, dan saling belajar apalagi menurutnya pekerjaan ini bukan pekerjaan yang mudah.

” Untuk itu kantor kami selalu ada yang piket, semua ini berkat arahan Kepala Desa sehingga pelayanan harus lebih baik lagi, baik penyelesaian tugas lain kami kerjakan dengan sungguh-sungguh, kami harus banyak belajar dan bertanya kepada yang senior mas ” terangnya.

Dalam pantauan media ini, wajah Desa Wonorejo sudah berkembang dengan fakta, di akhir perbincangan Wiji berharap Desa Wonorejo bisa menjadi Desa yang memiliki pemberdayaan, sehingga masyarakat hidup sejahtera, begitu harapan sang Kades yang akan purna bulan Maret mendatang. (Wanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.