Membuka Tirai Kebenaran

Destinasi Wisata Hutan Pinus, Bikin Betah Mata Mamandang

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SEMARANG – Kota seluas 56,78 kilometer persegi ini merupakan kota yang berbatasan dengan Semarang. Salatiga menjadi kota yang cocok bila Anda ingin menikmati wisata alam. Salah satu yang sudah dikenal masyarakat mungkin Gunung Merbabu. Tapi, ada destinasi lainnya yang tak kalah menarik seperti Hutan Pinus Kayon. Di sana, Anda dapat melihat hamparan pohon pinus yang dapat menyejukkan hati dan tubuh, serta sebagai spot foto yang instagramable.

Lelah mendaki Gunung Merbabu, ada Air Terjun Umbul Songo yang siap menyambut. Terletak di wilayah Kopeng yang berjarak 15 km dari pusat kota Salatiga, wisata alam ini akan menyuguhkan Anda air terjun setinggi 15 meter dan hamparan rerumputan hijau yang asri.

Sayangnya, air terjun ini hanya menggunakan sumber air dari hujan sehingga debit air tidak terlalu kencang. Tapi, jangan khawatir karena pihak pemerintah telah merenovasi lokasi itu sehingga dihadirkan pula berbagai wahana, seperti kolam renang. Tiket masuk ke sini hanya Rp8.500 per orang.(seno)

Sumber: Liputan6.com

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.