Membuka Tirai Kebenaran

Dhony Fajar Fauzi, S.H., M.H Siap Tegakkan Keadilan Walau Langit Runtuh

2 min read

Dhony Fajar Fauzi, S.H., M.H.

“Manusia bukanlah makhluk yang sempurna, begitupula kejahatan yang diciptakan Manusia, pasti ada celah bagi cahaya untuk menjadikan terang benderang”

OPINI – Sederhana, Bersahaja, Ramah, namun Tegas itulah sosok Dhony yang biasa akrab dipanggil, menceritakan tentang hal yang melatarbelakangi-nya memilih ilmu Hukum sebagai disiplin ilmu yang dikuasai, hal tersebut tidak lepas dari permintaan Bapak, (Alm) H. Moch. Siradj, semasa hidup beliau pernah berpesan, “Allah SWT menjamin segala apa yang menjadi kebutuhan hidupmu di Dunia, maka pilihlah pekerjaan yang memberikan manfaat khususnya kepada orang-orang yang terdzolimi” kenang Suami dari Nur Amin Solikhah, S.H., M.Kn, Notaris – PPAT wilayah Kerja Karanganyar, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, saat memenangkan perkara di pengadilan secara prodeo, bukan hanya kepuasan batin yang dirasakan, namun juga dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat marjinal yang sebelumnya pesimis akan keadilan yang berpihak kepada mereka, yang akhirnya mereka kembali meyakini jika takdir Tuhan tidak akan tertukar adalah tanggung jawab bagi saya sebagai Penegak Hukum, ujar Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia Kota Surakarta.

menjawab pertanyaan perihal syarat utama untuk menjadi Penegak Hukum yang komitmen dan konsisten, hanya butuh 2 syarat, yaitu; sebagai muslim harus selalu berpegang kepada kalimat Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir, “cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah sebaik-baik pelindung” dan juga sebagai insan hukum harus berpegang kepada asas Fiat Justitia Ruat Coelum, “Tegakkan Keadilan Walau Langit Runtuh”. Jika kedua syarat tersebut sudah menjadi pedoman keseharian Para Penegak Hukum dalam menjalankan Profesi Hukum, Maka dapat dipastikan Hukum akan menjadi Panglima di NKRI, ujar Alumni Fakultas Ilmu Hukum Undip Semarang.

Harapan ke depan terhadap Hukum di Indonesia, Pemerintah Pusat maupun Daerah membuka sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan, menjamin upah yang diterima oleh pekerja mampu mencukupi kebutuhan pokok mereka, karena dengan adanya kesibukan pekerjaan, dan tercukupinya kebutuhan hidup, maka hal tersebut mampu menutup ruang untuk Kejahatan hidup dan tumbuh dalam pikiran manusia, jelas Bapak 3 (tiga) anak; Afina Faza Fauzi, Zanara Kirana Fauzi, dan Bimo Arsyanendra Fauzi.

Di akhir wawancara, Dhony menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai masalah Hukum, silahkan konsultasikan dengan Lembaga Bantuan Hukum “Lingkar Fakta” yang diketuai oleh DR. Budiyono, S.H., M.H, yang beranggotakan beberapa advokat dari lintas Organisasi Advokat, “sebab masalah hukum yang dihadapi dengan cepat dan tepat, akan memperkecil dampak yang disebabkan oleh masalah tersebut”, ujar Direktur Utama P.T Uzi Dinasty Group, perusahaan yang bergerak di bidang Konsultan Bisnis. (Red)

Editor: Rian Hepi

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.