Membuka Tirai Kebenaran

Di Boyolali, Sebanyak 229 Kades di Lantik

2 min read

LintasIndoNews.com | BOYOLALI, Sebanyak 229 kepala desa (kades) secara resmi menjadi Kades Definitif oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat, Senin (12/8/2019) dengan mengambil sumpah / penunjukan. Terletak di Aula Gede Boyolali, ratusan kadet dipilih melalui Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara bersamaan dalam Fase III tahun 2019 di Kabupaten Boyolali. Kabupaten Banyudono diselenggarakan pada Kamis (8/8/2019).

Wabup saat di temui para wartawan

Setelah mengambil sumpah dan penunjukan, Wabup Said meminta agar kader diangkat secepatnya bertugas, salah satunya dengan menyusun Rencana Pembangunan Pedesaan (RPJMDes). Persiapan program ini diharapkan akan selesai dalam waktu enam bulan sejak pengangkatan.

“Akan disusun pada waktunya dalam enam bulan ke depan. Ini berarti melangkah untuk membangun desanya sendiri sesuai dengan aturan yang ada. Ini adalah perkembangan masa depan tentang bagaimana keuangan desa tumbuh seiring berjalannya waktu, ”kata Wabup Said.

Selain itu, Wabup Said meminta para taruna untuk bersama-sama membangun desa mereka dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga target area prioritas di desa ini dapat tercapai dengan baik.

“Tekankan data di setiap desa sehingga apa yang perlu kita capai adalah apa yang seharusnya menjadi target kita, bersama-sama kita dapat bekerja sama dengan satu sistem manajemen data yang terbaik untuk mengelola masa depan,” kata Wabup Said .

Di antara 229 taruna yang ditunjuk, ada satu taruna termuda. Sejak usia 25 tahun lebih dari bulan ini, seorang pria bernama Sopa ditunjuk untuk memimpin Desa Lemahireng; Kabupaten Wonosegoro. Lahir 18 Oktober 1993, Desa Lemahireng optimis akan semakin maju.

“Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi kepala desa, untuk pengembangan Desa Lemahireng. Sekarang sudah cukup maju untuk lebih, “kata ayah dari salah satu anak yang sebelumnya bekerja di sebuah pabrik di Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi program yang diusulkan, ia memperkirakan BUMN melalui peternakan unggas dan peternakan. Program ini diharapkan bermanfaat bagi warga Desa Lemahireng. (Tim Cakupan Pengungkapan Kabupaten Boyolali)

Kontributor: Janter RS/Suharti

Sumber: Humas

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.