Membuka Tirai Kebenaran

Di Desa Bonagung Tanon Warga Temukan Fosil, Diduga Fosil Gajah

1 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Temuan fosil yang diduga Gading Gajah Purba tak hanya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo saja. Namun masih ada di Wilayah lain seperti di Desa Bonagung Kecamatan Tanon Kabupaten  Sragen, yang jauh dari sungai Bengawan Solo dugaan sementara benda yang di temukan adalah Fosil Gajah Purba.

Fosil yang berbentuk Gading itu di temukan oleh warga RT 25 Desa Bonagung bernama Puryanto (42) tepatnya hari Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat di konfirmasi Suwarno Kepala Desa Bonagung menyampaikan, jika fosil yang ada di wilayahnya ini bukan pertama kalinya, namun yang ini masih dugaan sementara, di karenakan belum di lakukan pengecekan atau penelitian oleh pihak terkait

“Awal mulanya salah satu warga bernama Puryanto, sedang mengarap ladangnya milik Giyono, saat mengali tanah semakin dalam ada sesuatu di dalam tanah tersebut, yang mencurigakan karena rasa penasaran Puryanto mengali tanah lebih dalam dan ternyata ada sebuah benda yang keras dan berbentuk Gading Gajah Purba di dalam tanah tersebut ,” ungkapnya

Masih menurutnya saat ini dia melakukan, koordinasi dengan Muspika Kecamatan Tanon, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , untuk melakukan mengecekan benda tersebut, untuk di bawa ke dinas terkait kebenaran apakah benda itu memang betul betul fosil atau bukan.

” Tanggal 27 januari 2020 nantinya benda tersebut akan di pastikan oleh pihak petugas Purbakala untuk pengecekan dan penelitian benda tersebut ,” pungkasnya (yoel)

Editor : Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.