Membuka Tirai Kebenaran

Di Hari ke 2 Safari Ramadhan, Bupati Konsel Bagi 150 Paket Sembako

3 min read
Saat bagi 150 paket sembako kepada kaum duafa

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Memasuki hari ke dua pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 H, setelah sehari sebelumnya di Kecamatan Lainea. Hari ini, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bersama Wabup, H. Arsalim Arifin dan Sekda, H. Sjarif Sajang melaksanakan safari sekaligus membagikan 150 Paket Sembako di Kecamatan Kolono Timur, Minggu (19/5/2019).

Suasana Safari Ramadhan hari ke 2

Paket Sembako yang diberikan untuk masyarakat dari berbagai Desa di Kec Kolono Timur ini dibagikan kepada para janda tidak mampu, lansia dan fakir miskin, yang di dalamnya berupa beras, mie instan, minyak goreng, terigu, susu, teh dan gula.

Saat sambutan Safari ramadhan

Turut hadir dalam kegiatan pemberian Paket Sembako, Kandepag Konsel, Adna Saufi dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Kegiatan yang bertajuk “Konsel Berbagi” ini di laksanakan sesaat sebelum buka puasa. Yang mana, pada hari dan tempat yang sama Pemda bekerja sama dengan Indomaret juga menggelar pasar murah.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga yang turut dalam buka puasa bersama, sekaligus mengatakan bahwa kegiatan pemberian paket sembako dan pasar murah, merupakan bentuk kepedulian Pemda bagi warga Konsel yang kurang mampu, khususnya wilayah Kolono Timur.

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban hidup bagi saudara kita yang kurang beruntung, semoga bisa bermamfaat bagi penerima, dan jangan lihat nilainya tetapi keihklasan kami membantu,” ujar Surunuddin.

Hari ini sambung dia, berbuka puasa bersama-sama, untuk menguatkan ikatan kebersamaan dan sebagai ajang silahturahmi antar Pemerintah dan masyarakat dalam memperkokoh persatuan serta meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama dalam suasana bulan ramadhan yang penuh berkah.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, jadi mari tingkatkan Iman dan Taqwa kita di bulan puasa ini dengan beramal saleh, salah satunya bersedekah, olehnya itu saya minta aparatur pemerintah, khususnya di Kecamatan agar memperhatikan warganya yang belum beruntung dan bantu seikhlasnya. Termasuk menjalankan kewenangannya dengan bekerja maksimal dalam pelayanan ke masyarakat,” tandas Surunuddin.

Sedangkan dalam Qultumnya menjelang buka puasa dan usai penyerahan sembako, Kandepag Konsel, Adnan Saufi mengatakan bahwa semua makhkuk akan merasakan kematian, dan nantinya hanya ada 3 amal yang akan membantu meringankan siksa hari akhir, yakni Amal/sedekah Jariyah, ilmu bermamfaat dan anak-anak Shaleh.

“Nah, apa yang kita laksanakan hari ini termasuk amal jariyah yang akan terus kita dapatkan pahalanya walaupun sudah meninggal dunia, jadi marilah kita terus melakukan hal-hal kebaikan dan memperkuat Iman kepada sang pencipta. Yang mana selaku pejabat harus bekerja dengan memberikan mamfaat umum serta bersedakah untuk mengangkat derajat hidup orang yang dibantu tersebut,” pungkas Adnan.

Nia, salah satu janda penerima paket sembako mengaku senang dan berterimakasih atas bantuan dari Pemda Konsel, apalagi dirinya yang mencari nafkah seorang diri merasa sangat terbantukan dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami semua mendoakan kebaikan Bupati, Wabup, Sekda dan seluruh pejabat Konsel dalam menjalan tugas selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam memimpin, bantuan ini sungguh meringankan beban kami,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Kolono Timur,
Hamsir, SP.,M.A.P, mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati, Wabup dan Sekda yang menurutnya lengkap, juga rasa bangga karena dari 8 titik kegiatan safari ramadhan Pemda Konsel, Koltim masuk didalamnya. Tentunya suatu kepercayaan yang membuat diri bersama warganya senang dan merasa sangat terhormat karena turut menjadi perhatian pimpinan.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati, Wabup dan Sekda bersama rombongan, ini suatu berkah bagi masyarakat kami, terbukti adanya bantuan dan pasar murah yang sangat menolong, yang juga inspirasi dan motivasi bagi kami untuk bekerja ikhlas dan maksimal,” tukasnya.

Usai Qultum singkat, buka puasa bersama di pandu oleh Kabag Kesra Setda, Hamlin S Ode Maka, dimana, Bupati, Wabup, Sekda, Kandepag dan para pimpinan OPD dan Kabag melanjutkan safari ramadhannya dengan melaksanakan Shalat Magrib dan Tarwih bersama masyarakat di Masjid Nurul Yaqin Desa Tumbu Tumbu Jaya – Kecamatan Kolono Timur. (Edi)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.