Sab. Des 14th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Di Karanganyar Pendataan Warga Miskin Diduga Kurang Akurat

1 min read

LINTASINDONEWS,com, KARANGANYAR – Pelatihan calon modeling terkait pendataan dan aplikasi kemiskinan di Bappeda Kabupaten Karanganyar.

Acara ini diselenggarakan Bapelitbang, Pemkab Karanganyar bekerjasama dengan Yayasan Jerami, Solo. Kegiatan ini berlangsung di Aula Bapelitbang Karanganyar.

Acara dibuka Maria Prabandari Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Karanganyar.

” Acara kemarin tentang materi worshop persiapan dengan calon fasilitator desa untuk pendataan data kemiskinan lewat aplikasi,” kata Maria Prabandari (21/11/2019).

Secara terpisah, Zakaria dari Yayasan Jerami Solo mengatakan persoalan data kemiskinan harus menjadi agenda utama yang harus dipecahkan agar akurasi datanya lebih akurat

” Acara itu diharapkan para calon fasilitator mampu mengetahui mekanisme cara kerjanya untuk bekal pendanpingan ke desa – desa,” ujarnya kepada media ini.

Hadir dalam acara tersebut para fasilitator dari 5 desa sebagai lokasi pilot project untuk pengembangan aplikasi sistem informasi kemiskinan dan pengembangan android untuk verifikasi warga miskin.

Pihaknya menduga banyak akurasi data kemiskinan kurang akurat di Karanganyar dengan aplikasi itu nanti data kemiskinan lebih akurat.

“Kurangnya akurasi data kemiskinan inilah yang bisa menimbulkan persoalan di masa depan untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkab Karanganyar untuk pengembangan aplikasi sistem informasi data kemiskinan dan pengembangan aplikasi sistem informasi android ini,” tandasnya.( seno )

Sumber: Infosoloraya

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.