Membuka Tirai Kebenaran

Di Lampung BNBP Bangun Huntara Untuk Korban Tsunami

1 min read
Kepala BNPB Letjen Doni Monardo melakukan peletakan batu pertama pembangunan huntara di Desa Kunjir (Foto: Dok. BNPB)

BNPB Bangun Huntara untuk Korban Tsunami di Lampung Selatan

LintasIndoNews.com — Kepala BNPB Letjen Doni Monardo melakukan peletakan batu pertama pembangunan huntara di Desa Kunjir (Foto: Dok. BNPB)

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membangun hunian sementara (huntara) korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan. Ada beberapa daerah yang dibangun untuk menampung pengungsi.

Sampai saat ini, jumlah pengungsi di Lampung Selatan sebanyak 5.196 jiwa. Sementara itu, korban meninggal dunia akibat tsunami di Lampung Selatan berjumlah 119 orang. 

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo melakukan peletakan batu pertama pembangunan huntara di Desa Kunjir, Lampung Salatan, pada Minggu (13/1/2019) siang. Huntara yang dibangun yang akan dibangun punya kapasitas berbeda-beda.

Huntara di lahan eks Hotel 56 di Kecamatan Kalianda sebanyak 119 unit kamar, Wisma Atlet ada 17 kamar, gedung PPK 14 kamar. Site Plan Kunjir sebanyak 70 huntara, Site Plan Way Muli 97 huntara. 

Ada juga bantuan Hantura dari Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) sebanyak 20 unit. Lalu, Kodim 0421/Lampung Selatan sebanyak 20 unit. Sehingga total ada 357 huntara yang akan dibangun.

“Bantuan dari NU, Muhammadiyah, dan Kodim masih bisa bertambah sesuai dengan kesiapan lahan untuk hantura,” tulis BNPB dalam keterangan resminya. (aik/jbr)

Sumber: detiknews.com

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.