Membuka Tirai Kebenaran

Di Masa Pandemi Covid 19 Perumda Air Minum Tirto Negoro Sragen, Sentuh Masyarakat Kecil Hingga Diskon 100 Persen

2 min read

Perumda Air Minum Tirto Negoro Sragen

SRAGEN, Perumda Air Minum Tirto Negoro Kabupaten Sragen secara geografis terletak dibagian timur Propinsi Jawa Tengah, berbatasan dengan Propinsi Jawa Timur yaitu antara 110°10 menit bujur timur dan diantara 7°15 menit sampai dengan 7°32 menit lintang selatan dengan luas wilayah + 941,55 kilometer yang terdiri dari 20 Kecamatan.

Sebagai pelayan masyarakat di bidang air minum dengan standar kebersihan yang memadai, di masa pandemi wabah corona (covid 19), pihak Perumda Air Minum Tirto Negoro memberi diskon hingga 100 persen.

Diskon ini telah di lakukan bulan April, Mei dan Juni kepada beberapa kelompok masyarakat yang kurang mampu. Selain itu juga merespon kebutuhan masyarakat di saat musim. Kemarau.

Hal ini seperti yang di ungkapkan Direktur Utama melalui Direktur Tehnik Samuel Rudhianto kepada beberapa awak media, dia katakan Perumda Air Minum Tirto Negoro sudah memetakan mana saja yang rawan kesulitan air bersih.

“Kami sudah belajar darisestisp kejadian, sehingga kami bisa menetapkan untuk memberi bantuan air bersih  sebelum masyarakat meminta kita sudah antisipasi terlebih dahulu, ” Jelas Samuel di dampingi Handoko selaju Direktur Umum,
Suwarjo Kabid Produksi dan
Sudimin Kabid Distribusi. Jumat (23/10/2020).

Lebih lanjut Samuel juga menyampaikan, dalam. Pelayanan bukan hanya segi melayani saja. Namun juga dalam perawatan yang di lakukan tanpa henti, yakni selalu menjaga air tetap bersih, dengan cara mengontrol setiap hari yang diambil dari salah satu pelanggan, untuk di cek kebersihannya.

“Kami tetap prioritaskan setiap hari di cek kebersihannya, untuk unit produksi sendiri maksimal sebulan sekali, ” Ungkapnya.

Kemudian Samuel juga menyatakan, Perumda Air minum Tirto Negoro bekerja sama dengan dinas kesehatan. Yakni sebagai balance agar berimbang dan tidak secara sepihak.

“Secara diam-diam Dinas Kesehatan juga mengecek air, apakah air ini tetap bersih dan tetap layak di konsumsi atau tidak, ” Urainya.

Saat di tanya apakah ada penambahan atau penurunan pelanggan, Samuel memberi sinyal tetap melayani penambahan pelanggan, meski dalam keadaan pandemi cobid 19.

“Untuk penambahan konsumen seperti tahun 2019 lalu terjadi, lonjaksn hingga 2750 an pelanggan, kedepan kami akan memaksimalkan penambahan dengan target 2500 hingga 3000 pelanggan, ” Pungkasnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.