Membuka Tirai Kebenaran

Di Slogohimo puluhan warga keracunan, ini kejadiannya, bikin miris !!

2 min read

Foto  refrensi pihak ketiga

Lintasindonews.com, Wonogiri. Tak di sangka habis Santap Hidangan Pengajian yang nikmat berujung petaka, Puluhan Warga Diduga Keracunan
Warga Bulusari, Slogohimo yang diduga mengalami keracunan masih tergolek lemas di ruang rawat inap RS Amal Sehat, Slogohimo, Rabu (10/10). Seperti yang di lansir dari media online lokal.

Akibatnya para warga tersebut terpaksa harus menjalani perawatan di RS Amal Sehat Slogohimo.

“Totalnya ada 28 orang yang diduga mengalami keracunan. Sejak Rabu malam mereka langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujar Kepala Puskesmas Slogohimo, Suwardi, Jumat (12/10).

Diduga keracunan massal tersebut terjadi setelah menyantap hidangan yang disajikan oleh warga setempat yakni TS selaku penyelenggara acara pengajian.

“Tindakan kita sudah mengambil sampel makanan untuk diuji di laboratorium. Untuk sebab-sebab keracunan masih belum dapat dipastikan. Yang jelas saat ini korban dirawat di RS Amal Sehat sebanyak 20 orang sedang 8 orang menjalani rawat inap di klinik setempat,” ujarnya.

Humas RS Amal Sehat Slogohimo Imawan Haris Nursalim mengatakan, sebanyak 13 pasien yang diduga keracunan. Rinciannya 9 orang menjalani rawat inap, sedangkan 4 lainnya rawat jalan. Rata-rata mereka mengeluh pusing dan panas menggigil.

Sementara itu, Larti (40) warga yang diduga mengalami keracunan saat ini masih tergolek lemas dibangsal rawat inap RS Amal Sehat Slogohimo. Kepada awak media, Larti mengaku sudah merasakan mual sebelum pengajian rutin itu digelar.

Larti, warga Bulusari, Kecamatan Slogohimo mengaku hampir semua korban keracunan merupakan warga Bulusari. Dirinya mengaku sudah merasakan mual sebelum pengajian berlangsung.

“Saat pengajian itu saya malah tidak makan apa-apa, Mas. Malah sebelumnya saya makan nasi tiwul dan sayur lodeh, tapi saat pengajian perut rasanya melilit seperti diremas-remas, baru Kamis(11/10) siang, saya masuk rumah sakit,” imbuhnya.

Sumber tl

Editor  :  Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social