Membuka Tirai Kebenaran

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Lingkungan Kabupaten Sukoharjo, Prioritaskan Jalan Dan Saluran

2 min read

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukoharjo ir Bowo Sutopo

SUKOHARJO – Dalam menangani pembangunan diInstansinya, sebagai pusat pembangunan dan penataan lingkungan di Kabupaten Sukoharjo Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Lingkunga, ir Bowo Sutopo, di tahun 2020 ini pihaknya memprioritaskan infrastruktur jalan dan saluran, bagi kami kalau kedua infrastruktur itu berjalan baik, tak ada masalah semua lancar, maka, untuk yang lainya itu juga ikut lancar. ” Kalau kedua sarana itu baik, beres mas” Ungkapnya.

Yang paling sering timbul permasalahan memang kedua fasilitas tersebut, yang kadang menimbulkan banjir, dan atau air menggenangi disekitar saluran, kalau memang saluran ada yang mampet air berjalan tidak lancar, mungkin penyebabnya banyaknya sampah yang masuk kesaluran atau karena tehnik yang lain sehingga menjadikan saluran tersebut kurang lancar sehingga timbul genangan air disekitar saluran, apalagi sekarang baru musim hujan, oleh karena itu untuk menanggulangi hal – hal yang tidak diinginkan seperti banjir danlain sebagainya.

Kemudian fasilitas jalan juga tidak luput dari prioritas kami, imbuhnya.

Karena kalau kondisi jalan berlobang atau bergelombang tentu saja mengganggu kelancaran aktifitas pengguna jalan, sehingga membuat pengguna jalan menggerutu dan pasti instansi DPU yang mendapatkan tudingan, walau sebenarnya tidak pas kalau semua dibebankan DPU, mestinya melibatkan banyak hak, seperti misalnya pengguna jalan kendaraan besar yang mengangkut melebihi tonase juga berpengaruh pada cepat rusaknya jalan yang dilaluinya danlainsebagainya.

Bowo panggilan akrapnya menambahkan, karena saat ini pemerintah baru fokus mengatasi pandemi covid – 19, maka juga berimbas pada ketidak tertanganinya program pembangunan yang anggarannya gede, yang akhirnya mengalami penundaan.

Bowo berharap walau masih dalam situasi covid – 19 Instansinya tetap bisa melaksanakan pembangunan program yang diprioritaskan yaitu jalan dan saluran bisa berjalan sesuai yang harapkan dan pandemi covid – 19 segera sirna, agar pembangunan disegala bidang berjalan lancar kembali seperti tahun – tahun sebebelumnya.(Tim)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.