Membuka Tirai Kebenaran

Dinkes Klaten Waspadai Orang Masuk Traveling Dari China

2 min read

LINTASINDONEWS.com, KLATEN – Dinas Kesehatan Klaten terus melakukan pemantauan perkembangan Virus Corona yang saat ini gempar melanda di Wuhan, China. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes setempat menyebut belum ada informasi warga Klaten yang berdiam di Wuhan.

” Dinkes Klaten terus memantau perkembangan virus corona ini, dengan melakukan pengawasan terhadap orang-orang yang ada perjalanan dari China” kata dr.Anggit Budiarto, Senim (27/1/2020). Ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Anggit menjelaskan serangan Virus Corona di China ini serangannya hampir sama dengan virus lainnya, gejalanya di awali dengan demam tinggi dan resiko tercepat dari serangan virus ini adalah kematian. Namun ada kabar terbaru yang kami terima dari Pemerintahan disana bahwa kematian yang terjadi tidak hanya disebabkan karena Virus Corona semata.

“Entah benar atau tidak kabar ini menyatakan kematian kebanyakan karena mereka juga menderita penyakit penyerta, seperti jantung dan lainnya, karena masih baru jadi kita harus hati-hati dalam memberitakannya”,jelasnya.

Dia menyebut bersamaan dengan merebaknya Virus Corona di Wuhan China ini ada satu pasangan suami- istri yang dari Klaten yang berada di China, kabarnya istri ditinggal kembali ke tanah air karena terkena Virus Corona dan dirawat disana. Tetapi setelah diklarifikasi kepada orang yang dikabarkan kesana tersebut ternyata hoaxs (palsu).

“Kami sudah mengklarifikasi orang yang dikabarkan ke China tersebut, ternyata kabar ini bohong, keduanya sedang menghadiri acara pernikahan di Jakarta”, ucap Anggit. (Danang Klaten)

 

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social