Dra. Tri Hastuti, Koordinator Guru BK SMK Kosgoro 1 Sragen, Era Digital Kita Harus Mengubah Mainset

PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI

SRAGEN – Adalah Dra. Tri Hastuti guru Bimbingan Konseling (BK) SMK kosgoro Kabupaten Sragen Jawa Tengah, saat dihubungi wartawan online via telpon selulernya, mengatakan, menjadi guru BK itu tidak mudah, tidak asal marah jika melihat anak didiknya berbuat nakal, Jika mendengar anak didiknya ada yang nakal langsung dicari, diundang ke ruang kerjanya untuk dinasehati agar supaya berubah alias tidak kebablasen.

Guru yang dikenal oleh para murid dan teman sejawat itu “galak, tetapi hatinya lembut”. Sedikit senyum, tatapan matanya tajam. Lihai dalam merayu anak didiknya dalam soal kharakter. Ia melanjutkan. Tugas guru BP memang tidak entheng amun itu pahala. Hidup sukses itu diawali dari kharakter yang tinggi. Apalagi untuk jadi pemimpin sarat utama harus berkharakter tinggi, tuturnya.

Sementara, menanggapi soal Indonesia sudah masuki era digiratal, bu Galak – manis ini,” mengakui bahwa mau tidak mau kita harus menerima, karena itu kita harus mengubah pola hidup, kerja, dan pola pola yang lain. Kita harus kretatif dan inonvatif, tetapi jangan sampai kebablasen – kata orang jawa, ” Imbuhya.

Bunda Tri demikian biasa ia disapa, memang Orangnya komuikatif dan memiliki IQ yang tinggi dalam urusan pendidikan.

Marketing, kharakter anak dan perusahaan.mengaku Prinsip hidupnya dan ” hidup yang utama adalah sehat, kreatif dan inovatif karena. Manusia tanpa memiliki itu pasti akan hidup segan mati tak mau. ” Akunya

“Oleh karena itu marilah kita sikapi hidup ini dengan Arif dan bijaksana serta lihai peka dan adaptasi dengan lingkungan dimana kita berada. “Ungkapnya.

Pesanya, “tingkatkan kesehatan dengan rajin berolahraga, makan bergizi, dan mendekat erat kepada Sang Kholiq yang menciptakan dunia alam dan seisinya. Tetap jaga hidup sehat serta patuhi Prokes dari pemerintah. Usia kita selalu terus bertambah mas, maka harus dekat dengan Allah, kita tidak tahu nyawa ini diambil, tetapi yang penting kita harus siap dengan bekalnya nanti” Tutupnya. (panut)

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.