Membuka Tirai Kebenaran

Dua Kapal Jenis Cantrang Hangus Terbakar Di Pelabuhan TasikagungRembang ,Kerugian Ratusan Juta rupiah

2 min read

LINTASINDONEWS. com,  REMBANG – Dua buah kapal jenis cantrang dipelabuhan Tasikagung Rembang Jawa Tengah terbakar saat sandar di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) pada Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dua buah kapal nelayan yang sedang bersandar dipelabuhan Tasikagung Kabupaten Rembang, Jawa Tengah tiba-tiba terbakar jumat dini hari tadi. Peristiwa ini sempat membuat nelayang panik. Mereka bahu membahu bersama petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api agar tidak merambat ke kapal lain.

Posisi kapal yang berada di tengah dermaga membuat petugas kuwalahan untuk memadamkan.  Sebanyak tujuh mobil pemadam milik pemda Rembang dibantu mobil milik BPBD Rembang dikerahkan dilokasi.

Setelah hampir satu setengah jam api bisa di padamkan, meski tidak ada kurban jiwa,  pemilik kapal mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kabag OP Polres Rembang Kompol Yohan Stayajid menyebut insiden tersebut kini dalam proses penanganan pihak kepolisian resor Rembang.
“Kita pasang garis police line keperluan olah TKP untuk mengetahui penyebab pastinya insiden kebakaran ini. Kami bersama anggota sedang di lokasi kejadian, bersama anggota TNI mengamankan tempat kejadian ini,” terangnya Yohan.

Wakapolres Rembang Kompol Tamlikan saat berada di lokasi kejadian menjelaskan, insiden ditengarai terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Api sudah dipastikan telah padam sekitar pukul 05.30 WIB.

“Saksi warga setempat melihat kapal terbakar, kemudian melapor ke Mako Satpolair Rembang. Setelah menerima laporan, anggota polair mendatangi TKP dan menghubungi Damkar dan BPBD Rembang.

Selanjutnya api dapat di padamkan pukul 05.30 WIB,” paparnya Tamlikan saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Dua kapal yang terbakar tersebut diantaranya kapal motor (KM) Manunggal milik Kholis Pujiono warga Desa Tasikagung, Rembang. Dan KM Sri Rejeki milik Trioso warga Desa Gegunung Kulon Kecamatan kota Rembang. ( TRI )

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social