Festifal Lomba Seni Tari Nasional Tingkat Kabupaten Sukoharjo

PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI

SUKOHARJO – Sesuai Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo Nomer 21.2/2017/2021 ,perhal petunjuk teknis FLS2N tahun 2021 SD dan KSN.
Dalam Lomba Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sukoharjo ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukoharjo, untuk cabang seni tari.

Lomba seni tari ini dimulai pukul 08.00 sampai selesai, yang diikuti 12 Kecamatan tingkat SD.Tiap – tiap Kecamatan mengirimkan 3 personil untuk seni tari.

Adapun ketentuan lomba seni tari, peserta mempersiapkan satu karya tari, materi yang ditampilkan adalah karya tari yang berkarakter pada budaya lokal masing – masing peserta.

Pengolahan gerak menggunakan pijakan gerak tari tradisi Indonesia yang sudah dikembangkan sesuai kreativitas, sesuai karya tema durasi 5-7 menit.
Peserta harus menyerahkan synopsis pada saat technical meeting itu ketentuan dari panitya lomba Seni Tari.

Dalam Synopsis harus dituliskan judul karya, tema karya, pijakan karya dan pencipta atau penata tari, itu semua ketentuan lomba kusus seni tari tingkat SD yang disampaikan oleh panitya.

Sebelum diumumkanya hasil penilaian oloh para Dewan yuri, maka dibacakan surat keputusan dewan yuri tidak bisa diganggu gugat, semua sudah melewati sidang pleno untuk menentukan pemenangnya, yang disampaikan oloh ketua Nuryanto, S.Kar,M.SN.

Adapun lomba seni tari ini ada 3 Yuri, antara lain, Nuryanto, S.Kar,M.SN sebagai ketua merangkap anggota, Jonet Sri Kuncoro, S.Kar,M.SN sebagai anggota dan Dwi Rahmani, S.Kar,M.SN sebagai anggota.

Setelah Dewan yuri mengadakan sidang pleno untuk menentukan dan penilaian lomba seni tari tingkat SD se Kabupaten Sukoharjo.

Untuk juara 1 diraih dari SD Tarakanita Solo Baru Kecamatan Grogol, dengan jumlah Nilai 1080 nomor dada 09.
Untuk juara 2 dari SDN 1 bulu, Kecamatan Bulu dengan nilai 1020 nomor dada 07,sedangkan juara 3 dari Kecamtan Mojo Laban dengan nilai 975 nomor dada 03. ini yang disampaikan olih ketua Nuryanto, S.Kar,M.SN.(panut)

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.