Membuka Tirai Kebenaran

Ganjar Pranowo Membeberkan Rencana Dimulainya New Normal di Jateng

1 min read

LINTAINDONEWS.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan akan membuka kehidupan baru atau new normal di Jawa Tengah pada Juli 2020 mendatang.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menyiapkan itu dengan melakukan edukasi dan latihan kepada masyarakat terlebih dahulu.

“Kalau saya melihatnya masih bulan Juli 2020 mendatang paling cepat. Soalnya masyarakat mesti siap kalau tiap hari mengubah kehidupannya serba baru,” kata Ganjar pada saat live streaming Instagram, Kamis (28/5).

Kehidupan baru itu, kata Ganjar, masyarakat harus bisa menggunakan masker setiap hari. Sebab, mereka harus terbiasa menggunakan masker setiap melakukan perjalanan.

“Jadi masker ini adalah pakaian baru kita yang harus digunakan setiap hari. Mulut kita juga harus terbiasa bernapas dengan menggunakan masker,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Ganjar, masyarakat juga harus terbiasa melakukan interaksi menggunakan masker dan terbiasa untuk mencuci tangan.

“Kita harus terbiasa ngobrol dengan teman-teman menggunakan masker. Harus bisa terbiasa juga agar tidak berpegangan apapun, dan terbiasa mencuci tangan,” urainya.

Namun, Ganjar mengakui masih ada satu kendala yang harus dia kerjakan untuk bisa menerapkan new normal berjalan dengan lancar di Jawa Tengah.

“Satu yang masih saya pikir terus. Bagaimana cara ngatur anak sekolah, warga yang kantor maupun warga ke pabrik itu pakai apa? Jadi kemarin saya rapat sama Kemehub dan Menteri juga membahas masalah ini, tetapi belum ada keputusan,” katanya.

Sumber: jpnn.com
editor. : seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social