Membuka Tirai Kebenaran

Gara-Gara Bakar Sisa Pakan Ternak Kandang Ternak Terbakar

1 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG –Tindakan seorang warga membakar sampah sisa pakan ternak ternyata berbuah malang bagi dirinya sendiri. Api ternyata membesar dan rambat membakar dinding yang terbuat dari bambu kandang serta sebagian rumah belakang .

Hal tersebut dialami Jayen (65), warta Dusun Ngleses RT 04 RW 01Dusun Gobok, Desa Gunungsari Kecamatan Kaliori,Rembang . Peristiwa terjadi Kamis malam ( 13 / 02/2020 ) sekira pukul 20.00 waktu setempat.

Sebelum tim pepadam kebakaran tiba di lokasi kejadian ,warga berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Anggota tiem pemadam kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rembang Sarpani mengatakan, kejadian tersebut berawal saat pemilik rumah sedang mengasapi hewan ternaknya.

Diduga pemilik rumah tak mengetahui jika bediang memunculkan api, dan merembet ke dinding rumah yang terbuat dari bambu.Api bertambah besar dan membakar timbunan jerami kering stok pakan ternak yang ada di dekat api. Selanjutnya api membesar dan menghabiskan seluruh kandang ternak.

“Itu bediang yang tidak terpantau oleh pemilik rumah kelihatannya, menjalar ke dinding dan menyebabkan kebakaran,” kata Sarpani anggota regu pemadaman kebakaran.

Warga setempat melaporkan kejadian tersebut sekitar pukul 20.25WIB.

Mereka sampai lokasi pada pukul 20.30 waktu setempat. Sedangkan pemadaman selesai pukul 21.26 menit. Satu unit armada, dan mobil tangki air diterjunkan dalam kejadian tersebut. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social