Membuka Tirai Kebenaran

Gawat, Percakapan Via WA Dua Menteri Bocor, Kok Bisa ?

1 min read
Foto refrensi pihak ketiga

Lintasindonews.com, Nasional. Publik Australia digegerkan oleh percakapan Menteri Luar Negeri Marise Payne dan Menlu RI Retno L Marudi via WhatsApp bocor.

Berita yang di rilis The Sidney Morning Herald, dalam percakapan melalui WhatsApp tersebut, Retno dikatakan mengirimkan pesan berisi kata-kata menyerang.

Isi pesan itu juga disebutkan, Perdana Menteri Scott Morrison menjamin pemindahan kedubes itu tidak bakal berdampak besar terhadap hubungan Australia – Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim serta mendukung kemerdekaan Palestina.

“Menteri Luar Negeri Marise Payne dilaporkan menerima pesan menyerang dari mitranya dari Indonesia, yang memperingatkan bahwa pembicaraan Australia untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel akan menjadi ‘pukulan besar’ yang ‘akan mempengaruhi hubungan bilateral’,” demikian pemberitaan laman tersebut, Rabu (17/10/2018).

Namun, Retno dalam pesan itu diduga menegaskan kepada Payne bahwa langkah itu akan “menampar wajah Indonesia atas masalah Palestina”.

“Apakah benar-benar perlu melakukan ini pada hari Selasa?” tulis Menlu Retno via WhatsApp seperti yang dikutip The Sidney Morning Herald.

Kantor Payne tidak menyangkal kata-kata dari pesan-pesan WhatsApp tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, seorang juru bicara mengatakan Senator Payne dan rekannya memiliki “diskusi konstruktif” tentang pengumuman itu, dan Australia menyadari perspektif Indonesia tentang konflik Arab-Israel.

“Menteri Payne menekankan bahwa tidak ada perubahan pada komitmen Australia terhadap proses perdamaian Timur Tengah dan solusi dua negara yang tahan lama dan tangguh yang memungkinkan Israel dan negara Palestina di masa depan untuk hidup berdampingan, dalam batas yang diakui secara internasional,” katanya.

Sumber : suaradotcom

Editor    ; Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social