Gedung Al – Madinah Yang Baru, RS PKU muhammadiyah Karanganyar, Diresmikan

KESEHATAN

KARANGANYAR – RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, resmikan membangun gedung baru. Al – Madinah, Minggu(26/9/21) Pembangunan gedung baru yang menghabiskan biaya sekitar Rp 39 milyar lebih, ini berlantai 3 dan dibangun diatas tanah 7.700 meter persegi

Gedung baru Al – Madinah dilengkapi fasilitas yang memadai dan siap naik ke tipe B. Di Kabupaten karanganyar sendiri belum ada RS Bertipe B baik punya pemerintah maupun swasta. Semua klas c, baru PKU Muhammadiyah Karanganyar yang sekarang naik ketingkat peringkat B yang sudah sesuai peraturan dan ketentuan dengan regulasi kementrian kesehatan, yang telah selesai dibangun saat ini berlokasi di Papahan Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Peresmian Gedung Al madinah itu dilakukan oleh ketua pusat Muhammadiyah Prof Haedar Nashir yang hadir secara daereng dan hadir juga wakil ketua Muhammadiyah Prof Dahlan Rais, serta hadir wakil ketua Muhammadiyah Jawa tengah prof Mashruki dan ketua Muhammadiyah Karanganyar Dr Muh Syamsuri pada Minggu 26/9/2021.

Gedung Al madinah baru selesai diresmikan ini berkapasitas 70 bet dilengkapi lantai bawah untuk rawat jalan dan poliklinik serta dokter spesialis 16 bidang, ruang hoemodialisa 16 bed, dan ruang home care untuk yang membutuhkan layanan rumah dari Dokter. PKU muhamadiyah Karanganyar.

Ketua PDM Muhammadiyah Dr Muh Syamsuri didampingi Direktur RS Muhammadiyah Dr Aditya mengatakan jumlah total dengan gedung lama ada 260 bed, kapasitas rumahsakit dan 25 persen setandar kelas untuk BPJS, dan selanjudnya akan ditingkatkan setelah ada perombakan kedua gedung yang sebelah selatan artinya gedung yang lama akan menjadi empat lantai digedung depan atau gedung yang lama.

pada saat ini Muhammadiyah baru punya satu RD PKU, dan Poliklinik ada dua di tawangmangu dan Jatipuro, yang pada saat ini baru proses dalam pembangunan, setelah didua tempat itu sudah selesai dibangun akan dijadikan rumah sakit yang bertipe D sedangkan yang RS PKU akan menjadi rumahsakit yang bertipe B, kemudian baru menyusul dikecamatan lain baru dibangu poliklinik poliklinik lagi secara bertahap.

Dengan tujuan lanjut Muh Syamsuri, semakin banyak instansi Kesehatan untuk membantu umat akan semakin bagus, itulah usaha yang dibangun Muhammadiyah untuk membantu masyarakat , tentunya seiring dengan kemajuan di bidang kesehatan itu, akan berkwalitas pelayanannya.

Untuk mewakili Pengurus Muhammadiyah pusat Prof Dahlan Rais mengatakan Amal usaha dibidang kesehatan dan Pendidikan harus menjadi Prioritas Oleh Muhammadyah, tidak hanya kwantitas tapi juga kwalitas yang harus dipupuk terus menerus.

Sekarang ini, lanjunya, Pendidikan Muhammadiyah sudah mendunia sudah ada pendidikan Universitas Muhammadyah antar bangsa, dimalaiysia yang didirikan oleh bangsa setempat, ada sekolah TK Aisyiah bustanul afal dikairo, ada Muhammadiyah malbeume collage di Australia dan kepala sekolahnya Dahlan Rais sendiri .

Walau demikian Namun banyak sekolah yang berkwalitas itu banyak kita harus memperbaiki dan meningkatkan kwantitas ya.seperti Muhammadiyah iftidakiyah Karanganyar yang punya berpristasi yang mendunia dan menjadi salah satu kebanggaan warga dan kabupaten Karanganyar.

Maka untuk itu Dahlan Iskan, menerukan Rumah sakitnya juga diperbaiki pelayanannya kwalitas serta kwantitasnya agar bisa naik tingkat agar masyarakat senang, bukan senang mondok dirumah sakit PKU Muhammadiyah, namun pelayanan yang baik itu akan membuat pasien cepat sembuh tidak akan lama lama mondok dirumah sakit muhammadiyah akan segera sembuh dan pulang kerumahnya. Pungkasnya.

 

 

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.