Membuka Tirai Kebenaran

Geliat Pembangunan Desa Wonorejo Kedawung, Maju dan Berkembang

2 min read

Kades Wonorejo Mulyono saat di konfirmasi dalam ruang kerjanya.

SRAGEN, Pemerintah Desa Wonorejo Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen terus kebut pembangunan desa. Sejak digulirkanya Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat geliat pembangunan terus bergerak menuju desa yang maju dan berkembang.

Saat kegiatan penyemprotan disinfektan

Sejak di pimpin Kepala Desa Mulyono, 2014 silam mendapatkan DD, pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat menjadi komitmennya, yakni membangun Wonorejo menuju desa yang sejahtera.

Kini fasilitas kantor ruang PADMA dan ruang meeting terlihat megah dan luas, sangat tepat untuk lembur pekerjaan, jika ada deadline pekerjaan yang harus segera selesai.

Sudah menjadi tantangan bagi Mulyono, untuk membangun Desa Wonorejo yang tertinggal menjadi desa yang berkembang dan maju.

Saat dikonfirmasi dalam ruang kerjanya, Mulyono dalam jabatan periode kedua ini adalah calon tunggal, dia selalu berinovasi dan terus menggenjot pembangunan desa Wonorejo. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembangunan dibidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Mengusung komitmen pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan, kami terus berupaya membanguan Wonorejo menjadi desa yang maju dan sejahtera,”kata Mulyono beberapa waktu lalu.

Tahun 2020 ini Mulyono mengungkapkan, program desa kedepan adalah membangun pendopo, sebagai ikon wajah desa yang bernuansa joglo, dia sudah memesan joglo yang nantinya akan terbangun tahun ini.

“Tahun ini sebagian pendapatan desa, kami fokuskan untuk membangun infrastruktur desa. Mulai dari infrastruktur jalan, drainase,  pembangunan pendopo dan pemberdayaan, “ujar Kades tampan ini.

Lebih lanjut, Mulyono menjelaskan, sejak awal satu persatu program pembanguna infstrukrtur  tersebut terlaksana. Kini tinggal melanjutkan lagi, sesuai yang tertera dalam APBDes.

“Tetap seperti tahun yang lalu, pembangunan di intensifkan untuk infrastruktur, dan jika ada regulasi baru kita tetap komitmen dengan aturan yang baru pula, “jelas suami dari Hj. Setyaningsih yang di karuniai tiga anak Ini.

Mulyono berharap dengan adanya pemerataan pembanguna infrastruktur desa ini, dapat menjadikan Desa Wonoreko menjadi desa yang lebih maju dan sejahtera.

“Harapan kami dengan adanya pemerataan pembanguan infrastruktur ini dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan di Desa Wonorejo, ”pintanya kepada pemerintah.

Perlu di ketahui, desa Wonorejo saat ini juga sedang menggalakkan pencegahan virus covid-19 yang sedang mewabah. Hal ini dilakukan beberapa waktu lalu mengadakan sosialisasi bahaya virus yang mematikan ini, dan melakukan penyemprotan disikfetan di lingkungan desa Wonorejo dan sekitarnya. (Tim AWPI).

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social