Membuka Tirai Kebenaran

Geliat TMMD Desa Sukorejo, TNI Makin Akrab Dengan Anak, Serda Idris Fantri: Mereka Senang Sekali

2 min read
Suasana akrab bersama anak-anak
Foto: edot

Seribu kenangan tak terlupa, inilah goresan tinta memori yang tak terlupakan, TMMD Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo Kabupaten Sragen, Kamis 01/10/2018, ada yang menarik perhatian dari media ini. Yakni kehadiran Satgas TMMD Reg ke 103 Kodim 0725/Sragen di terima baik dari segala lapisan masyarakat, termasuk anak-anak.

Lintasindonews.com, Sragen — Terbukti saat Satgas Tim Pendim 0725/Sragen, begitu menyatu dengan masyarakat.  Tidak ketinggalan juga anak-anak SDN Sukorejo, Mereka senang karena banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh semenjak adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD di desanya.

Anak – anak pun terlihat akrab dengan anggota satgas TMMD yang tinggal didesanya, disela-sela jam istirahat sekolah,anak – anak SD ini berkumpul dan berbincang – bincang dengan salah satu anggota (TNI) yaitu satgas Pendim 0725/ Sragen.

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan oleh Serda Idris Fantri anggota satgas Pendim 0725/Sragen untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut, Selain itu anak- anak juga diajak untuk belajar hitung menghitung.

Salah satu murid bernama Angga siswa kelas 2 SDN Sukorejo ini terlihat sangat antusias, ia dengan tegas dan lantang menjawab setiap pertanyaan -pertanyaan yang diberikan oleh Serda Idris Fantri.

” Alhamdulillah kita anggota satgas Pendim langsung menyesuaikan diri dengan anak-anak, terutama saat belajar Wawasan Kebangsaan dan berhitung,mereka senang sekali”, kata Idris.

Menurut Idris, kegiatan TMMD ini dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air Bangsa dan Negara, juga tumbuhkan pada diri anak-anak.

” sejak dini anak – anak  harus kita didik,  agar menjadi generasi penerus kita sebagai generasi pemimpin dan pengganti kita, kelak kalau mereka sudah dewasa , ” ungkapnya optimis.

Kontributor: edot

Editor: Rian Hepi

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.