Membuka Tirai Kebenaran

Geliat Wajah Desa Wonuasari, Prioritaskan Kepentingan Umum

1 min read
Kusnandar Kades Wonuasari

LintasIndoNews.com | Konawe Selatan — Desa wonuasari kecamatan mowila Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumlah pekerja HOK 40 orang, pembangunan drainase T.A 2019 sepanjang 305 meter dengan anggaran Rp.190.092.000, Ketua TPK Desa wonua Sari Suriman.

Tampak pengerjaan drainase di desa wonuasari

Kepala Desa dipilih langsung oleh Masyarakatnya Sehingga Sudah seyogianya bila seorang kepala desa harus mampu membawa desa yang dipimpinnya menjadi desa yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk menuju desa yang lebih baik maka tentu harus dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan manajerial dan memiliki inovasi dan motivasi yang tinggi, serta tidak mementingkan diri sendiri tapi lebih mengutamakan kepentingan umum. Hal itulah yang sedang dilakukan oleh Kusnandar selaku kepala desa wonuasari,

Diibaratkan sebagai bupati, maka kepala desa adalah bupati didaerahnya, maka ia harus mampu berpikir untuk berbuat agar masyarakatnya dapat hidup lebih sejahtera.

Kemampuan Kusnandar sudah tidak diragukan lagi. Ia juga bukan tipe pemimpin yang hanya duduk dibelakang meja tetapi kusnadar terjun langsung di lapangan memantau pelaksanaan pembangunan yang sedang ia laksanakan seperti pelaksanaan pembangunan drainase yang sedang dalam pelaksanaan pembangunannya.

Menurut kusnandar pembangunaan drainase yang sedang dilaksanakan didesanya dengan panjang 305 meter.

” Pembangunan drainase ini menggunakan anggaran Dana Desa APBN 2019, dan diharapkan dapat selesai tepat waktu,” ungkapnya kepada LintasIndoNews.com. Minggu (05/05/2019)

Masih apa kata Kusnandar, jabatan kepala desa adalah amanah dari warganya sehingga ia siap menjaga amanah yang telah di berikan kepadanya, untuk itu dia selalu melaksanakan pembangunan sesuai harapan masyarakat, kata dia. (Edison)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.