Group Sami Aji Seniman Seniwati Mondokan Kompak Mengadakan Open Donasi Peduli Bencana Korban Gunung Semeru.

SRAGEN — Ratusan group seniman seniwati Sragen, yang tergabung dalam grup sami aji Seniman Seniwati Mondokan, melakukan penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selasa (14/12/21)

Tidak tanggung-tanggung mereka melakukan kegiatan mengumpulkan dana dengan cara mengamen di depan Pasar maupun di perempatan pinggir jalan raya.

“Ini kegiatan dari Grup Sami Aji Seniman Seniwati Mondokan yang terdiri dari beberapa komunitas, ada komunitas MC, komunitas vokal, bass, seruling dan lainnya. Ini bentuk kepedulian seniman Sragen atas bencana alam letusan gunung semeru yang ada di Lumajang Jawa Timur,” kata Eny Sukowati salah satu Seniwati Vokalis kondang dari Jekani Mondokan yang ikut serta penggalangan donasi amal untuk Semeru.

Saat ditemui Tim Lintasindonews.com. di sela-sela penggalangan dana di depan Pasar Kedawung, Mondokan, Kabupaten Sragen, Eny menyampaikan, kegiatan penggalangan dana tersebut dilakukan sudah selama tiga hari dengan berganti-ganti ke sejumlah titik lokasi.

Mereka berpindah-pindah dari kecamatan satu ke Kecamatan lainnya mencari tempat yang dinilai strategis terutama di pingggir jalan raya yang banyak dilalui kendaraan. Mulai dari Kecamatan Tanon, Sukodono, Mondokan, Tangen, Kecamatan Gesi dan yang terakhir nanti akan dilakukan di Alun-alun Sragen.

Eny sendiri menjelaskan pihaknya beserta rekan-rekan paguyuban grup sami aji seniman seniwati mondokan, mengerahkan sekitar 250 seniman seniwati dari berbagai komunitas Group Sami Aji Mondokan . Mereka menunjukkan keahlian masing-masing dan bernyanyi di trotoar perempatan pinggir jalan maupun di depan pasar.

Setiap melaksanakan kegiatan, secara serempak sambil membawa kardus mereka minta sumbangan kepada pemakai jalan yang berhenti. Sekaligus mereka memberi hiburan gratis kepada masyarakat yang melintas.

“Harapan Eny, menghimbau temen-temen seniman semua yang biasanya suka dilayani, hanya mendapatkan bayaran, kami ajak untuk sama-sama merasakan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah letusan gunung semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang dengan turun ke jalan,” tandas Eny Sukowati.

(SRIYADI KENUL)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.