Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Gunarno, ST Cakades Terpilih Desa Mojopuro, Jiwanya Terpanggil Untuk Mbangun Deso

2 min read

Gunarno, ST Cakades Terpilih Desa Mojopuro

SRAGEN, LINTASINDONEWS.com – Meski tergolong wajah baru di dunia politik tertua di Indonesia, dalam kancah Pilkades yang diadakan 26 September 2019 beberapa hari yang lalu, tak membuatnya menjadi ragu namun sebaliknya selalu optimis.

Dia adalah Gunarno, ST Cakades terpilih Desa Mojopuro Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah untuk periode 2020 – 2025, saat di calonkan masyarakat desa Mojopuro, Gunarno tidak ada lawan tanding. Hingga akhirnya sesuai Perda Yang ada di Sragen harus tetap ada pasangan lawan, Istri dari Gunarno sendiri yang di ajukan untuk mendampingi dalam Pilkades.

Tokoh pewayangan Satria sejati sumber inspirasi dalam hidup Gunarno terpasang di dinding rumahnya

Suami dari Siti Wahyuni yang di karuniai 3 anak ini, berawal dari seorang tokoh masyarakat yang memiliki segudang talenta, yakni di dapuk menjadi ketua RT selama 17 Tahun, terpilih menjadi ketua BPD 5 Tahun, Direktur BUMDes Mojopuro 1 Tahun, LP2MD selama 5 Tahun, ketua bidang Organisasi LEDHAM (Lembaga Hak Asasi Manusia Internasional) Jawa Tengah, saat menjadi Mahasiswa aktif menjadi pegiat sosial, menjadi pengurus pengembangan Inovasi Usaha (DAPM) hingga sekarang di kecamatan Sumberlawang, dan Ketua DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Sragen.

Gunarno yang menyukai tokoh pewayangan Satria Sejati dan selalu mengadopsi untuk kehidupan sehari-harinya ini, terpanggil jiwanya untuk meneruskan pembangunan dari kades sebelumnya. Tatkala masyarakat memintanya untuk maju dalam Pilkades, Gunarno akhirnya luluh dan menyanggupinya.

Sang Dewi Fortunapun hinggap dalam kehidupannya, ia terpilih menjadi Kades Mojopuro. Visi dan Misinyapun telah dia persiapkan, yakni:

Visi:
Membangun Pemerintah yang bersih dan kuat, serta guyub rukun menuju masyarakat yang sejahtera maju mandiri dan berakhlak mulia.

Misi:
• Mewujudkan Pemerintah Desa yang jujur dan berwibawa, dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.
• Mengedepankan kejujuran dan Musyawarah Mufakat dalam. Kehidupan sehari – hari, baik dengan Pemerintah maupun dengan masyarakat desa.
• Meningkatkan kualitas sarana prasarana pendukung perekonomian dan kesejahteraan warga desa.
• Meningkatkan pelayanan Administrasi dan kesehatan masyarakat desa.
• Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan.

Saat di temui media lintasindonews.com di kediamannya, Gunarno tergolong memiliki jiwa humanis dan bersahaja, ia lahir di Sragen, 21 Mei 1974, selalu blak-blakan tentang dirinya, Gunarno berharap kedepan desa Mojopuro dalam pembangunan harus, mengutamakan guyub rukun. Dia memang menyadari jika bekerja itu tidak bisa sendirian.

“Saya akan terapkan visi dan misi saya, sesuai paparan saya saat penyampaian kepada masyarakat,” Jelas Pria lulusan Tunas Pembangunan Fakultas Tehnik Bangunan Tahun 2010 ini. Sabtu (28/9).

Itulah sekilas profil Cakades terpilih Desa Mojopuro, yang memiliki integritas tinggi, muda bertalenta yang siap mengabdikan diri untuk desa yang ia cintai. Yang telah ia tanamkan dalam jiwanya, merasuk ke sel-sel darahnya hingga merasuk ke setiap inchi tubuhnya. Hanya satu keinginannya “desaku maju desaku bermartabat” (Rian/wanto)

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.