Membuka Tirai Kebenaran

Harita Group Bantu Rp300 Juta bagi Korban Gempa Halmahera Selatan

2 min read

LintasIndoNews.com | HALSEL,Harita Group melalui Harita Natural Disaster Relief (HNDR) memberi bantuan dana sebesar Rp300 juta bagi para korban gempa di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Gempa bermagnitudo 7,2 yang terjadi pada Minggu (14/7) pukul 18.10 WIT itu, menurut keterangan Badan Nasional Penaanggulangan Bencana (BNPB), mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan ribuan orang terpaksa mengungsi.

Baca Juga: Tim Kabareskrim Bakal Lacak Penyiraman Air Keras Novel Baswedan, Siapa Mereka?

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa titik gempa berada di jarak 62 kilometer timur laut Labuha, dengan kedalaman 10 kilometer.

Meski tidak berpotensi tsunami, gempa ini berakibat pada rusaknya hunian warga, gedung sekolah, rumah ibadah, poliklinik desa (polindes), serta fasilitas umum lainnya. Kerusakan tampak di beberapa daerah antara lain Kecamatan Gane Timur, Gane Barat Selatan, Gane Timur Selatan, Bacan Timur Selatan, Bacan Timur Tengah dan wilayah lain di Kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga: Peringati HANI 2019, BNNK Kendari Bersama Milenial Lakukan Hal Ini

Sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan, Harita Group menyerahkan bantuan untuk para korban gempa yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang berlangsung pada Kamis (18/7) di Labuha tersebut, hadir pihak Manajemen Harita Group di antaranya Stevi Thomas, Beny Dictus dan Donald Hermanus selaku Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada yang merupakan perusahaan di bawah naungan Harita Group. Bantuan itu pun diterima langsung oleh Bupati Halmahera Selatan H. Bahrain Kasuba, M.Pd.

Donald Hermanus mengatakan, pemberian bantuan ini bertujuan meringankan beban para korban bencana alam gempa bumi.

“Manajemen Harita Group juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya beberapa korban,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, HNDR didirikan oleh pemilik Harita Group untuk memberikan bantuan dan aksi tanggap darurat apabila terjadi bencana di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: AP2 Sultra Meminta BPK RI dan Kajari Audit Kadis Perhubungan

Pemberian bantuan berupa dana Rp300 juta ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Halmahera Selatan. Ia berterima kasih kepada Harita Group yang dianggapnya begitu peduli terhadap masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Sekali lagi terima kasih banyak kepada Harita Group yang jauh-jauh datang ke sini karena punya kepedulian terhadap kami. Mudah mudahan kerja sama antara kita tetap terjalin untuk kebaikan kita semua di daerah ini,” ungkap Bahrain Kasuba.

Bantuan dari Harita Group ini, kata dia lagi berharap dapat sesegera mungkin memulihkan kondisi di Halmahera Selatan.
Sementara itu, Deputi Head Corporate Social Responsibility (CSR) and External Relation Harita Nickel Division, Alexander Lieman, mengungkapkan bahwa Harita Group juga bagian dari komunitas Halmahera Selatan.

“Apa yang mengguncang Halsel juga mengguncang kami. Maka dari itu sudah selayaknya kami pun berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah Halsel,” ungkapnya. (zain)

Baca Juga: Ramaikan Demokrasi Pilkada Surakarta, Kusuma Nyatakan Siap Maju di Penjaringan PDIP

Rilis berita: Divisi Media Harita Nickel Division

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.