Membuka Tirai Kebenaran

Harlah Fatayat NU ke 70 dan IPPNU ke 65 Jalan Bareng Gus Mus

2 min read

Harlah Fatayat NU ke 70 dan IPPNU ke 65 Jalan Bareng Gus Mus

Rembang – Ada ribuan warga kaum muslim, muslimat Fatayat NU Rembang minggu pagi mengikuti jalan bareng KH. Achmad Mustofa Bisri yang akrap dipanggil (Gus Mus) di alun – alun rembang. Dalam rangka memperingati harlah fatayat NU ke 70 tahun, pada minggu (8/3/2020).

Peserta menyusuri jalan – jalan protokol yang ditempuh sejauh 1,5 kilometer dimulai dengan lokasi start alun-alun kota rembang. Menyusuri jalan diponegoro menuju jalan kartini, belok di jalan dr soetomo dan finish kembali di alun-alun kota rembang.

Ketua panitia kegiatan, mukhsinatul arifah mengatakan, ada sebanyak 3.500 peserta yang mengikuti jalan pagi bareng gus mus. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati harlah nu ke 70 tahun dan ippnu“ke 65 tahun, kabupaten rembang.

“Ada 3.500 peserta yang ikut kegiatan ini, panjang rutenya 1,5 kilometer, mulai dari alun-alun, kemudian jalan diponegoro, belok di jalan kartini, di persimpangan jaeni belok jalan dr soetomo sampai kembali ke alun-alun kota rembang, ”paparnya.

KH Ahmad Mustofa Bisri atau akrab disapa Gua Mus melepas rombongan jalan pagi dan langsung memimpin rombongan di barisan depan.bersama dengan bupati Rembang Abdul Hafidz, wakil bupati Rembang dan jajaran forkopimda Rembang.

“Bersama Fatayat ini, sekarang juga sedang ramai Corona, semoga dengan jalan pagi bersama ini kita senantiasa diberikan kesehatan, dan keberkahan. Selamat untuk Fatayat semoga makin maju dan bermanfaat di usia yang makin bertambah,”

Sementara bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya berharap dalam kegiatan tersebut dapat terjalin silaturahmi antar warga, ia pun mengingatkan agar warga berhati-hati dengan segala provokasi yang mengindikasikan perpecahan.

“Saya sampaikan bahwa banyak sekali kelompok-kelompok tertentu yang ini memecah belah kita. Ini yang harus kita hindari. Maka saya berharap ketika ada informasi di media sosial, bisa dipahami secara utuh, direspon secara baik dan akhlakul karimah,” paparnya.

Dalam kegiatan jalan pagi bareng Gus Gus tersebut, dibagikan sejumlah doorprize menarik. Diantaranya yakni cincin batu mulia yang selama ini digunakan oleh Gus Mus dan gelang kayu milik gus mus. Doorprize utama yakni dua paket umroh. (insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social