Membuka Tirai Kebenaran

Harlah Nadahtul Ulama Ke 94 tahun  2020, Pesan Khusus KH. Ahmad Mustofa Bisri

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Seperti biasanya setiap Selasa  dan Jumat pondok pesantren ( Pon Pes ) Raudlatut Thalibin Leteh Rembang yang di asuh oleh KH. Ahmad Mustofa Bisri selalu ramai . Banyak jamaah laki-laki maupun perempuan datang untuk mengaji yang diadakan setiap hari selasa dan jumat pagi.

Pengasuh pondok pesantren raudlatut thalibin leteh Rembang/ KH.Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) mengajak umat islam untuk pandai bersykur kepada Allah SWT, menurutnya, nikmat dari Allah harus disyukuri. Hal itu ia sampaikan saat ceramah pengajian selasa jumat  di aula komplek pondok pesantren Raudatut Thalibien  Kelurahan Leteh Rembang jumat 31 januari 2020.

Menurutnya ada empat hal yang patut direnungkan dan disyukuri manusia pertama, bersyukur karena sudah diciptakan menjadi manusia, karena banyak orang yang krisis syukur, terlalu mengabaikan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, seperti nikmat bernafas, kenikmatan yang diberikan Allah sangat banyak tapi terlewatkan oleh manusia, sehingga ia lupa untuk bersyukur.

Hari ini Jumat tanggal 31 Januari Nahdlatul Ulama atau  NU memperimgati hari lahirnya yang ke 94 tahun . Sebagai organisasi keagamaan tertua, ada pesan khusus yang disampaikan oleh Gus Mus untuk warga  NU kedepan.

Rais Aam PBNU tersebut berpesan agar warga NU bisa lebih baik lagi terutama khikmahnya. Tidak hanya bermanfaat untuk warga NU saja melainkan juga untuk masyarakat secara keseluruhan.

“Semoga lebih baik, NU ke depan lebih baik lagi,” kata Gus Mus ditemui  usai memberikan pengajian rutin di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin Leteh, Rembang, Jumat (31/1/2020).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga menitipkan pesan bagi warga NU di Indonesia. Dia mengajak para Nahdliyin agar terlibat aktif dalam kegiatan bermasyarakat.

“Supaya lebih baik bagaimana khidmahnya bukan hanya kepada orang-orang NU saja tapi juga untuk masyarakat, secara keseluruhan untuk Indonesia,”sambungnya.

Gus Mus berharap para Nahdliyin bisa membawa semangat NU dalam bermasyarakat. Dia berpesan agar para warga NU juga bisa berkhidmah bagi lingkungan di sekitarnya.

“Untuk bangsa Indonesia supaya lebih baik lagi terutama khidmahnya itu orang-orang NU lebih bermanfaat bagi sekelilingnya,”paparnya. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social