Membuka Tirai Kebenaran

Hely Pudiaswoko Kepala Desa Pare, Guyub Rukun Bangun Desa Mandiri

3 min read
Kades Pare Hely Pudiaswoko

LintasIndoNews.com | Sragen — Desa Pare Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah, terletak di barat Ibukota Kecamatan Mondokan, atau tepatnya lebih dari 23 km di sebelah utara Ibukota Sragen.

Saat kunjungan bupati

Secara kultural dan adat istiadat tetap kuat dengan tradisi Jawa tulen, yakni masih menjaga hubungan emosional antar Penduduk, yakni masih terikat erat dengan gotong royong dan sikap saling menghargai, dengan pluralisme yang tinggi.

Harmonis bersama anak istri

Untuk itu sebagai seorang Kepala Desa Hely Pudiaswoko memahami arti sebuah hubungan silahturahmi, meskipun masih tergolong muda dan masih belum berpengalaman saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tahun 2013 lalu, namun dewi fortunapun hinggap dalam kehidupannya, Hely biasa ia disapa terpilih menjadi Kepala Desa ketika itu, hanya tekad bulat dan tulus yang ia miliki.

Saat wisata religi bersama warga

Sejak saat itulah ia selalu berpegang teguh, ingin memajukan desa baik secara infrastuktur maupun pelayanan untuk masyarakat. Baginya masyarakat adalah hal yang utama, diatas kepentingan pribadi hingga Pria yang supel, ramah dan merakyat ini selalu mencari terobosan bagaimana caranya agar desa Pare bisa maju dan berkembang, mengingat penduduk desa Pare banyak yang merantau khususnya yang muda, mayoritas berusia senja yang tinggal di desa dengan keterbatasan ekonomi yang sangat sederhana.

Beberapa tahun lalu bulan Desember 2017, Desa Pare bekerjasama dengan Baksos Djarum Fondantion melayani kesehatan, kepada manusia yang telah lanjut usia sebagai bentuk kepedulian dengan melayani sepenuh hati, itulah komitmen Hely bersama perangkat desa ingin masyarakatnya bisa menikmati pelayanan kesehatan secara gratis.

Apa saja yang Hely laksanakan dalam Pemerintahan, sudah banyak terwujud hingga Desa menggeliat cantik infrastruktur di setiap sudut kampung. Namun masih manusiawi jika masih ada sedikit yang belum terjamah, hal ini mengingat luas Desa Pare cukup besar yakni 667 Ha.

Yang selalu di prioritaskan untuk Desa Pare sendiri, Hely bersama para tokoh masyarakat dari tingkat RT dan RW hingga Lembaga Desa selalu rajin berkoordinasi ketika menjalankan bantuan dari Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD) hingga Bankeu atau Aspirasi Dewan dengan transparan dan akuntabel. Masyarakat sendiri bisa mengusulkan mana wilayah yang akan di bangun, yakni saat Musrenbangdes dengan mengundang berbagai tokoh masyarakat, BPD dan Lembaga Desa lainnya.

Dalam pelayananpun bersama Perangkat Desa patuh terhadap Peraturan Daerah sejak di keluarkannya pelayanan gratis surat menyurat Tahun 2015 lalu.

Sementara untuk kenyamanan dalam pelayanan desa Pare, dengan tekad yang bulat berinisiatif dan mencari terobosan, sudah mampu merehab total ruang kerja PADMA berorientasi penuh demi pelayanan masyarakat yang cepat dan gratis surat menyurat.

Saat bincang-bincang di kediamannya, Hely kepada lintasindonews.com menyampaikan gagasannya, periode depan jika masyarakat masih menghendaki ia menjabat lagi adalah Pembangunan dan pemberdayaan Desa, ia berharap desa Pare bisa mampu melahirkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan.

” Kami ingin Desa Pare maju dan berkembang, hingga bisa menuju Desa yang mandiri dan bermartabat, ” Ungkap Hely Optimis.

Sementara dalam pantauan media ini, secara kepemilikan tanah bagi warga sudah tergolong menjadi desa yang lengkap, sukses dalam menyelesaikan program pemerintah, yakni masyarakat sudah banyak yang memiliki sertipikat tanah, wajar jika masyarakat masih mengharapkan kepemimpinannya.

Hingga beberapa waktu lalu Hely bersama keluarga diajak masyarakat untuk ziarah ke tempat wisata religi, seperti beberapa daerah Demak, Kudus dan Muria, dengan slogan Guyub Rukun Siji Wadah Ojo Pecah (Jaga Kerukunan Satu Saudara Jangan tercerai berai).

“Saya dan Keluarga hanya ingin dekat dengan masyarakat, secara lahir dan bathin, ” pungkas Kades tampan ini. (wanto)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.