Membuka Tirai Kebenaran

Hujan tangis warnai evakuasi di Palu

1 min read
Foto refrensi pihak ketiga

LINTASINDONEWS.COM, MAKASSAR – Korban gempa Palu, Sulawesi Tengah berdatangan ke Makassar setelah dievakuasi. Mereka dievakuasi ke Makassar menggunakan pesawat milik TNI dan tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar Sabtu (29/9/2018) sore ini sekitar pukul 16.00 Wita.

Salah satu korban gempa Palu, Mutia Farida (37) mengatakan informasi saat ini kerusakan yang paling parah banyak ditemui di Kota Palu.

“Yang paling aman saat ini hanya bandara Palu. Kerusakan di Palu banyak gedung rusak,” kata Mutia kepada awak media saat ditemui ketika baru saja turun dari Pesawat.

Mutia yang baru turun dari pesawat dia kemudian melihat keluarganya yang selamat. Ia lalu lari sembari menangis memburu keluarganya yang selamat saat berada di luar landasan pacu Lanud Hasanuddin.

Ia kemudian memeluk seorang bocah yang juga baru turun dari pesawat. Korban saling mencari keluarganya yang lain yang ikut dievakusi yang selamat saat baru tiba di Lanud Hasanuddinm

Mutia mengaku bersama keluarganya datang ke Makassar untuk dievakuasi.

“Saya terakhir di Bandara. Saya tidak monitor yang di Kota Palunya. Kalau menurut info teman-teman di sana infonya semua rata. Rata dengan lumpur. Saat ini cuma bandara yang aman,” lanjutnya

“Paling parah itu berada Palu Barat. Saat ini kami datang ke Makassar untuk dievakuasi,” kata dia.

Saat ini para korban gempa Palu sudah berada di Lanud Hasanuddin Makassar menunggu jemputan keluarga yang ada di Makassar.

Sumber : Uc news / okezone

Editor    : Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social