Membuka Tirai Kebenaran

HUT Ke 6 PT Semen Gresik Pabrik Rembang Menggelar Jalan Sehat Siswa SD

2 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – PT Semen Gresik pabrik Rembang  menatap tahun 2020 dengan lebih percaya diri. Optimisme itu timbul setelah melihat kinerja perseroan yang cemerlang sepanjang 2019.

Meski Persaingan antar pabrik semen di Indonesia sepanjang tahun 2019 semakin ketat. Produksi PT. Semen Gresik Pabrik Rembang harus menyesuaikan dengan kondisi pasar yang cenderung agak lesu.

Direktur Utama PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin melalui Kepala Departemen Kumunikasi dan Hukum PT. Semen Gresik Pabrik Rembang Gatot Mardiana mengatakan Semen Gresik berhasil melewati berbagai tantangan sepanjang 2019 dengan kinerja yang luar biasa. Mulai dari melonjaknya produktivitas, kualitas produk yang terjaga.

Kinerja keuangan Semen Gresik juga mengkilap. Laba perusahaan melonjak signifikan dibandingkan capaian tahun lalu. Bahkan mencapai 103% dibanding target korporasi.

“Ini kinerja yang luar biasa. Kami dituntut berlari namun ternyata bisa lebih dari itu. Kami bahkan mampu melompat,”katanya,

Hal itu disampaikan disela-sela kegiatan jalan sehat, meramaikan ulang tahun ke-6 pabrik semen di kawasan pabrik Desa Kajar, Kecamatan Gunem, Jum’at pagi (17 Januari 2020).

“Kompetitor kita memang sangat luar biasa, marketnya ketat sekali. Alhamdulilah kami di Rembang masih bisa survive dan kedepan, insyaallah lebih siap lagi. Kalau kapasitas produksi, biar nanti dijelaskan oleh holding PT. Semen Indonesia, “ujarnya.

Terkait program CSR pabrik, menurutnya akan terus berjalan. Tahun 2020, kemungkinan besar akan lebih mengarah pada dunia pendidikan dan pelestarian alam. Sedangkan target bedah rumah tidak layak huni, untuk lingkungan sekitar pabrik, diproyeksikan sekira 12 unit.

“Kontribusi lebih fokus di dunia pendidikan, kita arahkan kesana, kemudian pelestarian alam. Kalau program bedah rumah masih tetap, “tandasnya.

Gatot menambahkan jalan sehat kali ini diikuti para pelajar SD di ring 1 sekitar pabrik semen. Jumlahnya mencapai hampir 300 an anak. Pihaknya sengaja melibatkan anak-anak SD.

Untuk memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa dunia industri bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena menjadi bagian peradaban masyarakat. Tetapi mesti dihadapi, agar nantinya industri mendatangkan manfaat.

Untuk SD yang di undang mengikuti kegiatan jalan shat antara lain, SD yang ada di ring 1 dan di tambah SD yang berlokasi berdekatan dengan pabrik . Seperti SD Ngampel Kecamatan Ngampel Kabupaten Blora .

“Selain biar sehat, kita juga ingin tanamkan bahwa industri juga memberikan manfaat. Jangan sampai ada pemahaman yang nggak pas terhadap dunia industri. Tidak untuk ditakuti, “ imbuh Gatot.

Selain jalan sehat di perayaan HUT PT. Semen Gresik Pabrik Rembang yang ke 6, pihak perusahaan juga mengagendakan kegiatan lainnya yang memacu adrenalin. Seperti halnya offroad dan sejenisnya. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social