Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Jadi Irup, Babinsa Karangtengah Bagikan Buku

1 min read

SRAGEN, LINTASINDONEWS.com –Babinsa karangtengah koramil 01/Sragen Serma Harun Yunianto melaksanakan pembinaan ketahanan wilayah (Bin Tah Wil) menjadi pembina Upacara Hari Senin di sekolah SD N 1 Karangtengah jumlah yang hadir 62 orang. Senin, 07 Oktober 2019 Pukul 07.00 s.d 07.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa karangtengah koramil 01/Sragen peltu supriyono dan serma harun yunianto, Kepala sekolah Sd N 1 Karangtengah Bp. Sutarmin, Spd, Guru Karyawan SD N1 Karangtengah serta seluruh murid SD N 1 Karangtengah.

Dalam amanatnya Serma Harun menjelaskan, Tentara menjadi pembina upacara karena untuk membentuk Generasi muda yang berjiwa pancasilais, cinta tanah air serta membentuk generasi yang berkarakter. Siswa juga harus tetap menjaga kebersihan lingkungan sekolah juga di rumah.

“Buanglah ampah pada tempatnya, khususnya untuk sampah Plastik yang bisa di daur ulang di masukan kekarung, yang nantinya bisa di jual, karena sampah plastik di dunia indonesia urutan ke 2, serta sampah plastik baru bisa terurai selama 3 Abad (300 tahun),” Urainya. .

Lebih dalam, Harun Yunianto juga menghimbau, Kepada siswa Siswi agar di rumah untuk menerapkan 18-21 yaitu pada jam 18.00 Wib ( 6 sore) sampai 21.00 Wib (9 malam) agar mematikan Televisi serta HP.

“Mari kita isi dengan kegiatan positif, dengan mengaji dan belajar sesuai anjuran Bupati, sehingga SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya di Kabupaten Sragen bisa meningkat “ ujarnya.

Selesai upacara dilanjutkan pemberian buku untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari Babinsa. (Heri/hms)

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.