Membuka Tirai Kebenaran

Jadi Irup Upacara Bendera di Halaman SDN 4 Gabus, Babinsa Sampaikan Arti Disiplin

2 min read

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Sertu Yanto Babinsa Desa Gabus berserta Babinsa Koramil 07/Ngrampal lainya melaksanakankan kegiatan Upacara Bendera dan Sertu Yanto sebagai Pembina Upacara di halaman SDN Gabus IV , Desa Gabus, Kec. Ngrampal, Kab. Sragen. Senin, 06 Januari 2020 pukul 07.00 s/d 07.45 Wib,

Hadir dalam kegiatan Kepala SDN Gabus IV (Bp. Muryanto, M.Pd ), Babinsa Ds. Gabus (Sertu Yanto ), Babinsa Ds. Bener ( Serma Thoyibi ), Babinsa Ds. Ngarum ( Serma Darminto ), Babinsa Ds. Klandungan ( Serka Sukalis ), Para Guru SDN Gabus IV serta Siswa siswi SDN Gabus IV kl 126 Siswa.

Dalam amanatnya irup menyampaikan,” tentang tentang Disiplin, Disiplin adalah ketaatan (kepatuhan) kepada peraturan (tata tertib dan sebagainya). Disiplin merupakan hal yang sangat penting yang harus anak – anak lakukan setiap hari. Meskipun pada awalnya, membiasakan diri untuk disiplin bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, anak – anak akan terbiasa hidup disiplin.

Lalu bagaimanakah cara agar bisa disiplin di sekolah? 

Caranya tentu saja dengan mengikuti semua tata tertib dan aturan yang berlaku di sekolah. Di antaranya, mematuhi jam masuk sekolah. Jika sekolah mewajibkan semua murid masuk di kelas pada pukul 07.00, anak – anak harus sudah tiba di sekolah sebelum pukul 07.00 WIB.

Disiplin lainnya misalnya mematuhi tata tertib tentang berpakaian di sekolah. Jika pada hari Senin diwajibkan memakai seragam merah putih, anak – anak harus mematuhinya. Jika hari jumat diwajibkan memakai seragam pramuka, anak – anak juga harus mematuhinya.

“ Irup juga mengajak semua anak – anak agar mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari – hari, baik di lingkungan Sekolah maupupun di rumah, “pungkasnya. (heri/hms)

Editor: Rian Hepi

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

 

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social