Membuka Tirai Kebenaran

Jalan Jembatan Penghubung Kecamatan Sumber Rembang – Kecamatan Jaken Pati Ambrol  

2 min read

Jalan Jebatan Penghubung Kecamatan Sumber Rembang – Kecamatan Jaken Pati

LINTASINDONEWS.com, REMBANG –  Jalan Jembatan alternatif yang menghubungkan antar kecamatan sumber kabupaten Rembang dengan desa Kecamatan Jaken kabupaten pati , yang berada  di Dukuh Klampok Desa Sekarsari Kecamatan Sumber, Rembang, ambrol. Ambrolnya jembatan terjadi saat wilayah tersebut di guyur  hujan lebat pada Jumat sore  (7/2/2020).

Praktis jalan yang menghubungkan kabupaten Rembang dangan Kabupaten Pati sementara waktu tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, hanya bisa di lewati kendaraan roda dua pada hal jalur tersebut merupakan jalan alternatif.

Salah seorang pengguna jalan ,Jaenal Abidin warga desa Jaken Kecamatan Jaken Pati , menyebut ambrol terjadi selebar 1,5 meter sehingga mengakibatkan panjang  satu setengah meter ambrolambrol.

Terlihat volume jalan kian sempit imbasnya, hanya kendaraan roda dua yang dapat melintasi jembatan tersebut, kendaraan roda empat tidak bisa lewat.

‘’  Hari Kamis sore sekira pukul 15.00  terjadi hujan lebat kemudian diketahui  alan jembatan ambrol. Diperkirakan panjang 3 meter dan lebarnya hampir satu setengah meter, kemungkinan tergerus banjir sehingga terjadi ambrolelasnya.

Menurutnya jembatan yang menghubungkan Pati – Rembang ini sudah cukup lama kondisnya retak-retak. Ia menengarai selain fakto usia ,juga tergerus nya pondasi sehingga mengakibatkat longsor.

‘’Kemari baru saja saya lewat jembatan ini belum apa-apa, memang sudah ada retak-retak sedikit pada bibir jembatan tersebut, tiba-tiba sudah longsor’’ paparnya.

Ambrolnya embata tesebut kini praktis membuat arus lalulintas dari  Kecamatan Sumber Rembang, menghubungkan Kecamatan aken Pati  khusus kendaraan roda empat tidak bisa lewat.

‘’Jalan penghubung ini lebarnya 3 meter , longsornya sekitar satu setengah meter ,tersisa yang bisa dilewati hanya satu setengah meter, ada jalan alternatif , namun harus memutar jauh sekitar 5 hingga 6 kilo meter, harapnya jembatan ini segera di perpaiki ‘’ terangnya. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social