Membuka Tirai Kebenaran

Jalan R. Suprapto uji coba sistem satu arah, ini dampak dari pembangunan drainasekah ?

2 min read

LintasIndonews.com – Grobogan , Dijalan sepanjang perkotaan R.Suprapto dengan adanya pembangunan drainase dan penataan trotoar.

Di berlakukan sisitem satu arah.
Dari pantauan lintasindonews.com dilokasi terlihat pula material, alat berat bego(exkafator) di pinggir atau di bahu ruas jalan sepanjan R.suprapto.
Sehingga membuat arus laju kendaraan tersendat.

Dengan adanya pembangunan itu bisa mengatasi genangan air sepanjang jalan R.suprapto ketika musim hujan tiba.

Maka dari itu dibuatkan sistem uji coba selama sebulan ful jalan satu arah.
Yang dimulai perdana pada hari rabu lalu (03-10-2018).
Dan dimulai pukul 06.30 wib , diberlakukan satu arah , hanya separuh sepanjang jalan R.suprapto.

Rute uji coba satu arah dimulai dari bundaran simpang lima masuk ke kota jalan R.suprapto hingga perempatan lampu merah dekat kantor dpuk (yang dulu) sekarang kantor diskonminfo semua kendaraan baik roda dua maupun mobil yang melaju dari arah selatan menuju keutara diberlakukan satu arah.
Sedangkan untuk dari utara menuju selatan di belok kan ke kiri perempatan dekat diskominfo.

Sebaliknya untuk perempatan dekat diskominfo menuju ke perempatan lampu merah dekat gedung bioskop masih diberlakukan dua arah.

Pada uji perdana rabu lalu masih banyak pelanggaran baik sepeda montor maupun mobil. Kemungkinan besar baru pertamakali di uji satu arah. Bagi yang melanggar masih diperingatkan , baru tahap sosialisasi dan dipasang rambu-rambu penunjuk jalan satu arah.

Masih ada pengendara tetap melaju meskipun sangat berbahaya bagi dirinya menuju ke selatan setelah keluar gang perkampungan. Kebetulan gang yang ada di sepanjang jalan kota R.suprapto banyak sekali kemungkinan besar banyak pelanggar.

Untuk itu harus di imbangi atau dibarengi dengan adanya sosialisasi dan rambu – rambu penunjuk jalan satu arah.
Terutama di gang-gang perkampungan sehingga tidak ada terjadi pelanggaran.

Sementara itu kasat lantas polres grobogan Akp panji gedhe prabowo menuturkan , jika jalur satu arah sudah berjalan normal , pengendara sepeda montor maupun mobil yang masih melanggar akan ditilang.

Untuk masa uji coba ini bagi yang melanggar akan mendapatkan teguran lisan dulu, Dengan percobaan sebulan penuh sistem satu arah dalam rangka menciptakan (kamseltibcar lantas) kondisi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Semoga pengendara atau pengguna jalan yang melaju selatan bundaran simpang lima masuk ke kota jalan R.suprapto berjalan lancar, tertib dan bebas dari pelanggaran.  ( Prass ).

Kontributor : pras – Nur.

Editor            : Rian Hepi.

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social