Membuka Tirai Kebenaran

JANTER FAMILY: Meski Ramadhan di Tengah Pandemi Corona COVID-19 Tetap Berbagi Sembako

2 min read
JANTER FAMILY: Meski Ramadhan di Tengah Pandemi Corona COVID-19 Tetap Berbagi Sembako.

OPINI, Merasa tetap terhubung dengan komunitas selama Ramadan, di tengah segala keterbatasan ruang gerak akibat pandemi corona COVID-19, bisa diupayakan lewat berbagai inisiasi, termasuk membantu mereka yang membutuhkan.

Sudah jadi rahasia umum bahwa penyebaran virus covid-19 memengaruhi berbagai pihak, seperti pekerja informal, pekerja harian, tenaga kesehatan, dan pekerja di sejumlah sektor yang tak bisa beroperasi normal.

Melihat kondisi di masa pandemi corona COVID-19, Keluarga besar Janter Rudy Suharto bersama Istri serta dukungan dari kedua anak dan menantunya, dengan berinisiasi membuat gerakan membantu masyarakat tidak mampu dengan bingkisan sembako dan uang, khususnya anak yantim Piatu, orang jompo dan janda tua.

Pria yang aktif di organisasi kemanusiaan Ormas Sapu Jagad dan AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) ini selalu di temani sang istri tercinta Suharti. Meski berbeda pandangan dalam hal Agama namun tetap selaras dan harmonis menuju tujuan.

Kini mereka berdua tinggal di perum gupitsari RT 09 RW 12 Desa Teras Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah.

Untuk itu Janter bersama keluarga hanya berpesan, saat ini orang Indonesia harus menjaga bulan suci Ramadhan di rumah sebagai  hasil dari pandemi virus corona  (Covid-19). Menurutnya, masyarakat Indonesia harus taat akan aturan pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

“Ini tentu membuat masyarakat merasakan banyak perubahan dan perbedaan dalam puasa Ramadhan, hingga berimbas dari kesulitan keramahan hingga ekonomi, “urai Janter.

Selain itu Janter menjelaskan, bulan Ramadhan bukan hanya dimaknai sebagai ibadah yang bersifat individu, akan tetapi juga menjadi ibadah yang memberi pengaruh positif bagi kehidupan sosial.

“Ibadah ramadhan bukan hanya dimaknai sebagai ritual yang bersifat pribadi, akan tetapi diperluas maknanya menjadi nilai ibadah dalam membantu sesama yang membutuhkan. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini, ditengah situasi saat ini kita diberi kekuatan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa, “pungkasnya. Red

Saat bagi sembako di kediaman Janter family
SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.