Membuka Tirai Kebenaran

Kabar Gembira dari RSUD Dr. R Sutrasno Rembang 4 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh dan Diperbolehkan Pulang

2 min read

LINTASINDONEWS.com, REMBANG – Juru bicara ( Jubir ) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya menuturkan,

empat pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD dr. R.Soetrasno Rembang hari ini, Jum’at (19/6/2020) dikabarkan boleh pulang.

Hal tersebut setelah hasil tes Swab terakhir menyatakan ke empatnya negatif corona.Sehingga diperbolehkan pulang ke rumahnya.

“ Empat orang pasien Setelah menjalani dua kali tes swab dinyatakan sembuh, diperbolehkan pulang dari rumah sakit, ”kata Dwi.

Kendati demikian, keempat nya masih harus menjalani karantina secara mandiri di rumahnya selama 14 hari.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan dinyatakan sehat, stabil tanpa ada keluhan yang berati, ”katanya.

Keempat pasien ini masing – masing balita laki- laki berumur 3 tahun dan perempuan 36 tahun dari Kecamatan Rembang. Selanjutnya perempuan 49 tahun dari Kecamatan Bulu, wanita 20 tahun dari Kecamatan Sumber.

Mereka ditetapkan sebagai pasien positif covid-19 sejak hasil tes Swab keluar 9 Juni lalu. Selain kabar sembuhnya empat pasien positif corona, ada 1 pasien PDP dari Kecamatan Rembang yang juga diperbolehkan pulang. Dengan pulangnya empat pasien tersebut, maka pasien positif corona yang masih mendapatkan perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno tinggal dua orang.
Arief berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

Anjuran pemerintah terkait pemakaian masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun harus terus diterapkan dalam keseharian.

Sementara itu, wajah keempat pasien yang dinyatakan sembuh pun nampak cerah. Perempuan 36 tahun dari kecamatan kota rembang i merasa senang setelah dinyatakan sembuh. Dia pun berterima kasih kepada para dokter dan perawat.

“Petugas melayani dengan sangat baik, saya mengucapkan terima kasih telah mendapatkan perawatan selama diruang isolasi ,” katanya.

Dia pun mengingatkan warga lain untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan. Yaitu menggunakan masker jika keluar rumah serta rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

“Mungkin (saya memiliki kesalahan sehingga saya dihukum Tuhan devngan sakit ini,”ujarnya. (Insan)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.