Membuka Tirai Kebenaran

Kades Karangtalun Drs. Ngatimin Sri Raharjo, Ingin Menggali Potensi Desa

2 min read

Kades Karangtalun Drs. Ngatimin Sri Raharjo, saat di ruang kerja

Lintas Indo-Sragen, Jika sebuah Desa ada loncatan dari desa tertinggal langsung ke desa maju, atau dari desa sangat tertinggal langsung ke desa maju. Seorang Kades harus mampu berinovasi, guna dibutuhkan untuk melakukan loncatan kemajuan dalam mengoptimalkan sumber daya di desa setempat, yakni dalam membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

Untuk itu Drs. Ngatimin Sri Raharjo yang menjabat kades tiga periode ini, meski jeda selama satu tahun karena aturan. Ingin melakukan terobosan untuk desa Karangtalun. Sebagai awal dalam tahun pertama saat menjabat lagi kali ini, Ngatimin masih membutuhkan masukan yang menjadi bahan evaluasi, yakni untuk membuat langkah-langkah ke depan termasuk inovasi yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan pembangunan desa.

“Kami berharap nanti kedepan desa Karangtalun bisa mengalami perubahan, menjadi desa yang maju dan bermartabat, untuk itu kami membutuhkan masukan dari semua elemen masyarakat, baik para lembaga desa maupun masyarakat desa Karangtalun khususnya, “ucap Ngatimin beberapa waktu lalu saat bincang-bincang dengan media ini.

Selain itu juga dalam meningkatkan potensi desa melalui inovasi, dalam tata kelola pemerintahan, dan kebijakan insentif, Ngatimin selalu mendukung iklim pertanian, yaitu meningkatkan produktivitas terutama berorientasi melalui pengembangan potensi ekonomi.

“Masyarakat kami mayoritas petani, tentunya menjadi prioritas yang harus di dahulukan, baik sarana dan prasarananya, sesuai pemintaan bagaimana masyarakat nanti, “urai dia.

Sementara terkait anggaran yang dibutuhkan, untuk saat ini Ngatimin mengatakan akan mengoptimalkan anggaran yang sudah ada untuk percepatan pembangunan desa.

“Anggaran yang ada kita optimalkan sehingga justru di situ tantangan kita dengan ketersediaan anggaran yang ada tapi kita bisa memaksimalkan capaian,”ujarnya. (Red)

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social