Membuka Tirai Kebenaran

Kades Nganti Joko Warsito, SH Bersama Masyarakat Bangun Desa

3 min read

Kades Nganti Joko Warsito, SH

LINTASINDONEWS.com, SRAGEN – Berpenampilan sederhana, kalem dan selalu ramah kepada siapapun, dialah Joko Warsito, SH Kades Nganti Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen yang telah resmi di lantik tanggal 27/12/2019 lalu.

Dalam menjalankan program kedepan untuk desa nganti, Joko biasa ia disapa ingin aset desa nganti yang memiliki nilai produktif, bisa menjadi bagian dari BUMDes.

Hal ini ini dia sampaikan ke media ini di ruang kerjanya sesaat sebelum acara pisah sambut Pj Kades Parmanto, SE.MM beberapa waktu lalu, dia katakan desa nganti bisa berkembang jika masyarakat juga ikut terlibat di dalam pembangunan. Yakni dengan bergotong – royong dan guyub rukun.

Untuk potensi desa Joko lebih berorientasi di bidang pertanian dan peternakan, menurutnya dua hal tersebut yang harus di intensifkan. Mengingat masyarakat desa nganti sangat membutuhkan sarana dan prasarana pertanian.

“Untuk itu BUMDes nanti yang mengelola masyarakat khususnya petani di desa nganti, dengan menyediakan sarana pertanian, baik pupuk, obat – obatan, maupun pakan ternak, ” jelasnya.

Pj. Kades Nganti Pamitan, dan Serahkan Pemeritahan Desa Ke Kades Yang Baru Joko Warsito

Saat pisah sambut dari pj kades ke kades definitif

Setelah di lantik hari jumat (27/12) beberapa hari yang lalu, dan sertijab Sudah di Laksanakan kini Pj. Kades Nganti mengadakan acara pamit dan sambut kades yang baru. Selasa (30/12) Pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Bertempat di balai desa Nganti Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen, hadir Pj Kades Parmanto, SE. MM, Kades baru Joko Warsito, SH, Perangkat Desa dan seluruh Kader PKK, BPD dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutan Pj. Kades Parmanto menyatakan rasa syukurnya, dia mengungkapkan rasa terimakasih dan Kepada masyarakat yang telah membantu pemerintahan dalam bertugas, selama 9 bulan ini menurutnya bukan waktu yang singkat.

“jika ada kekurangan dan kesalahan yang kami lakukan, secara pribadi saya mohon maaf yang sebesar – besarnya, saya merasakan kehormatan ini begitu besar dari masyarakat Desa Nganti Kepada saya, sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih, “tukasnya.

Lebih lanjut, dia menilai dengan adanya kades yang baru, harus diapresiasi agar kedepan Desa nganti bisa menjadi lebih baik lagi, asal bisa bekerja sama dan membuang rasa ego.

“Untuk Pemerintahan sepanjang 2019 sejak saya di lantik menjadi Pj kades nganti, masih menjadi tanggung jawab saya, bila masih di perlukan saya masih siap membantu, ” jelas Parmanto.

Sementara itu, Kades Nganti Joko Warsito menyampaikan rasa terimakasihnya Kepada masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepadanya, begitu pula Kepada Pj Kades yang selama ini bertugas dengan baik.

“Selama 9 bulan mengabdikan diri di Desa Nganti ini, meski memiliki dua fungsi, yakni bertugas di kecamatan juga bertugas di Desa nganti, Namun tetap bekerja dengan baik, masyarakat nganti tetap merasakan sosok bapak parmanto, saya pribadi dan masyarakat Desa nganti pada umumnya mengucapkan terimakasih, “ungkapnya.

Selain itu, Joko juga menyatakan rasa kehilangan sosok yang telah memberikan pengabdian yang tulus dari Parmanto, dimana dalam bekerja sudah sangat dekat dengan masyarakat. dia berharap agar silahturami tetapkan di jaga selama – lamanya.

“Dalam bekerja bagaimanapun juga Bapak Parmanto tentunya lebih banyak pengalaman, dalam. hal ini kedepan dalam saya bekerja ingin kerjasama yang baik dengan para pemangku Pemerintahan, khususnya dengan para Perangkat Desa, “katanya.

“kerjasama yang baik dan loyalitas yang tinggi, suka maupun tidak suka ya harus di terima, ini bukan karena saya pribadi tapi demi masyarakat, memang benar apa kata Bapak Parmanto ego harus di singkirkan, tujuan kami hanya satu yakni mensejahterakan masyarakat, “ujar Joko. (Edot/Rian)

 

Editor: Rian Hepi

 

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social