Membuka Tirai Kebenaran

Kades Saren Mustajab, Selalu Optimis Memajukan Desa Bersama Para Perangkatnya

2 min read

Saat berpose bersama para perangkat desa

Lintas Indo-Sragen, Setelah terpilih dan di lantik pada tanggal 27 Desember 2019 lalu, kini Mustajab resmi menjabat sebagai kades saren kecamatan kalijambe kabupaten sragen provinsi Jawa Tengah. Seperti saat bincang-bincang dengan media ini di ruang kerjanya, Mustajab di dampingi Sekdes bercerita panjang lebar.

Dia menyampaikan, terpanggilnya dirinya saat ada pencalonan kades ingin berbuat yang baik untuk desanya, bagaimanapun birokrasi dalam pemerintahan Mustajab masih tergolong baru, namun ia tetap optimis dan bisa sinergis dengan para perangkat desa.

Semua orang tentu sangat mendambakan sosok pemimpin yang baik dan mengayomi anggota atau perangkatnya. Mustajab meyakini jika bisa menjadi Pemimpin dengan tipe seperti itu dapat bekerja sama dengan tim. Dengan begitu, tim menjadi solid dan dengan mudah mencapai target, serta kesuksesan bersama.  

Memurut Mustajab, dalam memimpin pemerintahan desa tidak seperti sebuah pemimpin perusahaan, harus tahu itu sebuah kebijakan atau bukan, agar dalam menpimpin tidak tergelincir dalam kesalahan, apalagi berkaitan dengan hukum.

Untuk itu Mustajab menyadari, karena bukan sekadar memimpin sekelompok orang, namun menjadi pemimpin dan tulodo yang baik bagi warganya. 

“Tapi ini soal kemampuan untuk menyatukan setiap pikiran yang berbeda dari orang-orang yang kita ajak bekerjasama, sehingga tercipta satu visi dan misi yang sama, ” Jelas mustajab.

Lebih lanjut masih apa kata dia, jabatan kades adalah jabatan politik namun politik yang damai dan nyaman, untuk itu mustajab tidak pernah mempersoalkan tentang dulu mendukungnya atau tidak, namun berpikir bersama-sama bagaimana desa saren bisa maju dan berkembang.

Untuk itu, seperti dalam amanat UU Desa No. 6 Tahun 2014 Mustajab ingin melanjutkan pembangunan seperti cita-cita kades pada umumnya. Meski kini terhalang oleh wabah virus covid-19, namun dia yakin dan optimis pemerintah tetap memperhatikan pembangunan yang tertunda ini.

“Kami hanya menghimbau di saat wabah corona ini, masyarakat hebdaknya hati-hati dan menjaga jarak, memakai masker serta selalu rajin cuci tangan, sesuai protokol kesehatan pemerintah, ” Pungkasnya. (Red)

Bekerja tatap mentaati protokol kesehatan
SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social