Membuka Tirai Kebenaran

Kagama DPC Sukoharjo Adakan Silaturohim Di Hotel Sarila Sukoharjo

2 min read

Ketua DPC Kagama Sukoharjo Prof Dr Ir Dharsono

LINTASINDONEWS.com, SUKOHARJO – Bertempat di hotel sarila-sukoharjo Kagama Cabang Sukoharjo mengadakan acara pemantapan pengurusan dan silaturahmi Kagama Cabang Sukoharjo. Minggu (25/01/2020)

Acara ini menjadi sebuah bukti eksisnya Kagama Cabang Sukoharjo. Kagama sendiri merupakan sebuah organisasi keluarga alumni Universitas Gadjah Mada(UGM) Jogyakarta, yang beranggotakan dari berbagai macam kalangan profesi.

Dikesempatannya Ketua Kagama Cabang Sukoharjo prof. Dr. Ir. Dharsono. menjelaskan bahwa alumni Gadjah Mada memiliki mandat untuk bisa berkontribusi bagi daerahnya, oleh karena itu disatu padukan dalam organisasi kekeluargaan.

Dharsono panggilan akrabnya, menambahkan “visinya” adalah untuk melakukan semacam konsulidasi kepada alumni lulusan Gadjah Mada untuk bisa menjalin komunikasi dan ikut berkontribusi pembangunan di wilayah sukoharjo, berkontribusi dalam bidang nasional sesuai dengan profesinya masing-masing.”

Pihaknya juga menyampaikan mengenai langkah berikutnya yang akan dilakukan oleh Kagama, yaitu untuk melengkapi program kerja, melakukan distiminasi yang ada di Sukoharjo dari pihak pihak swasta dan pihak lainnya yang akan berkontribusi dan bersinergi untuk membangun Sukoharjo.

Dharsono juga menyebutkan, Kagama bukanlah organisasi politik. Tidak beraliansi kepada partai politik karena Kagama adalah organisasi independen atau arena untuk melakukan ekspresi, konsultasi berdiskusi, semata-mata untuk mensinergikan semua potensi yang dimiliki oleh anggota yang mana untuk kemajuan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kagama akan menjalin kerja sama dengan organisasi-organisasi lain untuk kedepannya agar saling berkontribusi untuk kepentingan masyarakat.

Dikatakanya, acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 anggota/pengurus dari berbagai profesi yang mana mereka akan menjalankan tugas sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki seperti Dokter, Pertanian, Peternakan, Hukum dan sebagainya.
Sesuai dengan AD/ART yang ada.

Tentu dengan pernyataan-pernyataan diatas semoga Kagama diharapkan mampu untuk dapat membantu masyarakat setempat, baik secara pendidikan melalui penyuluhan atau secara bantuan fisik” Pungkasnya (yuda/ David)

“Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan (alenia pertama pembukaan UUD 1945)”

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social