Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Kantor Arsip Dan Perpustakaan  Daerah Boyolali, Gelar  Lomba  Kreatif  Pramuka

1 min read

BOYOLALI, LINTASINDONEWS.com – Gerakan kepanduan/Pramuka adalah sebuah gerakan pembinaan pemuda yang memiliki pengaruh mendunia.

Gerakan Pramuka terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, baik untuk pria maupun wanita, yang bertujuan untuk melatih pisik, mental spiritual para peserta dan mereka untuk melakukan kegiatan positif dimasyarakat.

Program ini dicapai melalui progran latihan dan pendidikan non formal kepramukaan yang mengutamakan aktivitas praktis di lapangan.

Untuk meningkatkan semangat, intelegensi dan kreativ Pramuka maka pada hari Minggu tanggal 06 Oktober 2016 sekitar pukul 10.00 WIB, Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Boyolali telah menggelar “Lomba Kreatif Pramuka Boyolali” yang diikuti seluruh Pramuka Ranting sekabupaten Boyolali di gedung IPHI Boyolali.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas terkait/yang mewakili, Pembina Kwartir Cabang Boyolali, Pembina Kwartir Ranting sekabupaten Boyolali.

Dari lomba esay/artikel dan pionering yang dilombakan tampil sebagai pemenang:

I. SMAN I Boyolali
2. SMAN3 Boyolali
3. SMAN2 Tntara Pelajar Boyolali

Adapun pemenang Pramuka kreatif/pionering:

Juara I. SMAN 2 Tentara Pelajar Boyolali
Juara II. SMAN 1 Boyolali
Juara III.SMAN 3

Sementara itu salah satu peserta lomba kreatif/pionering Samudra Banu Fitrian saat dikonfirmasi mengatakan, lomba semacam ini perlu diadakan secara periodik setiap triwulan atau semester.

“Ini penting karena hal ini bisa dipakai sebagai sarana untuk meningkatkan  disiplin, kebersamaan dan kreativitas serta inteligensi dimana Pramuka sangat efektif mendasari jiwa kepemimpinan dan jiwa kemandirian sebuah generasi,” Ungkspnya (budi usdek)

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.