Membuka Tirai Kebenaran

Kapolres Jakarta Utara resmikan penggunaan Polsubsektor Volker

2 min read

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Sudjarwoko meresmikan penggunaan kantor Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Volker di Jalan RE Martadinata, Kampung Bahari, Tanjung Priok, Selasa.

Seperti yang dikutip ANTARA Selasa(15/12/20) Renovasi Polsubsektor Volker itu dilakukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama sejumlah perusahaan konstruksi Kerja Sama Operasional (KSO) Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Tanjung Priok.

“Pembangunan pos polisi ini merupakan wujud dari kecintaan, partisipasi dan kecintaan masyarakat kepada Polri,” kata Sudjarwoko.

Kapolres berharap pos polisi itu dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat umum. Selain itu, pos itu dapat menjadi tempat berkolaborasi antara tiga pilar yakni Polri, TNI dan pemerintah.

“Bila perlu tiga pilar berkantor di sini,” ujar Kapolres.

Sehingga, kata Kapolres, pos polisi yang dibangun Jakpro itu dapat bermanfaat untuk masyarakat dan tidak sia-sia. Hadirnya pos polisi yang dulunya puluhan tahun tidak berfungsi, dapat memberikan layanan dengan cepat kepada masyarakat.

“Ke depan kerja sama tidak sebatas ini, semoga masih ada fasilitas lain yang mendukung kinerja tiga pilar di sekitar lokasi proyek Jakpro,” kata Kapolres.

Sebelumnya, renovasi Polsubsektor Volker dilakukan pada Agustus 2020 dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Polisi Hendro Pandowo bersama Kapolres Jakarta Utara dan Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto.

Polsubsektor Volker dibangun di atas lahan dengan ukuran 16×12 meter persegi dilengkapi dengan sejumlah fasilitas untuk di dalam maupun di luar bangunan. Khusus di luar bangunan terdapat area parkir dan area terbuka.

Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pemilik proyek JIS bekerjasama dengan tiga perusahaan untuk seluruh pekerjaan terkait desain dan pembangunan termasuk pekerjaan struktur. Pekerjaan itu dalam bentuk KSO
bersama Wijaya Karya (Wika), Jaya Konstruksi dan PT Pembangunan Perumahan (PP).

Editor: Seno

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.