Membuka Tirai Kebenaran

Kecamatan Ranomeeto, Adakan Musyawarah Antar Desa Untuk Program inovasi Desa

2 min read
Kecamatan Ranomeeto saat MAD

LintasIndoNews.com | Otonomi Daerah — Kecamatan Ranomeeto kabupaten konawe selatan (Konsel) musyawarah antar desa (MAD) Program inovasi Desa pembentukan pembaharuan tim pelaksana inovasi Desa ( TPID) kecamatan Ranomeeto tahun 2019,Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan dilaksanakan sosialisasi program lnovasi Desa (PlD) dan pembentukan tim pelaksana inovasi Desa ( TPID) melalui musyawarah antar desa satu (MAD) di Aula kantor camat Ranomeeto, (05/05/2019).

Kegiatan ini dihadiri Camat Ranomeeto H.johansya rifai ST. Boni nico susanto, S.si. ME. yang mewakili Kadis DPMD Konsel PD Kecamatan Nurlian,Sp Tenaga Ahli Dari Satker Sultra,Edwin Camat Sebagai mengukuhkan Ketua (PTID) Kecamatan Ranomeeto,Seluruh kepala Desa, BPD, unsur wanita dari setiap Desa dan Tokoh Masyarakat.

Ketua PTID Kec Ranometo, Nursalam.AM.d.Kom dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan musyawarah antar desa, pihaknya mengadakan penanggung jawaban program inovasi desa yang di selenggarakan oleh pengurus (PTID) Kec. Ranomeeto sudah berlangsung untuk tahun 2019.

“Alhamdulillah di buka sama Pak camat kami berharap untuk tim PTID Kec. Ranomeeto, yang terdiri 11 desa semua Desa bisa membentuk mencurahkan gagasan atau ide yang di curahkan dalam bentuk inovasi yang bertujuan agar desa menjadi makmur, rakyat semakin sejahtera,”ujarnya.

Sementara itu Camat Ranomeeto H.johansya Rifai ST mengungkapkan, pihaknya berterima kasih telah di percaya sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan musyawarah antar desa sebagai Pertanggung jawaban pengurus PTID kec. Ranomeeto.

Dimana tujuannya yaitu, bahwa Desa desa harus memiliki inovasi desa untuk perkembangan dan kemajuan desa masing-masing.

” kami mengucapkan terima kasih kepada kenmendes yang telah meluncurkan program inovasi desa namun dari beberapa kepala desa tadi,” Ungkapnya.

Lanjutnya, karena selama ini program inovasi desa dananya, peryertaannya baru bisa dari dana desa sedangkan dari harapannya untuk inovasi desa ingin dananya terpisah.

” Kami ucapkan terima kasih kepada PTID kec Ranomeeto,yang telah bersama sama membina dan membimbing kami Dalam pelaksanaan inovasi desa di masing-masing desa,” tutupnya. (edison)

Editor: Rian

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.