Membuka Tirai Kebenaran

Keluarga Korban Lion Air Akan Di Temui Pihak Kabasarnas

1 min read
Foto refrensi pihak ketiga

Jakarta – Hasil kegiatan operasi Search dan Rescue (SAR) akan dilaporkan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi kepada keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. Syaugi berencana menemui keluarga korban di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur.

Pertemuan itu dijadwalkan besok, Senin (5/11), pukul 10.00 WIB. Syaugi menuturkan pada hari pertama operasi SAR, dirinya juga menyempatkan diri bertatap muka dengan keluarga korban.

“Jadi besok kami temui kembali di hotel Ibis untuk beritahukan yang sudah kami lakukan. Besok saya akan sampaikan lagi apa yang sudah kami lakukan, supaya beliau memahami, kita akan berdialog,” kata Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Syaugi menjelaskan, pertemuan tatap muka dengan keluarga korban harus dilakukan. Dia khawatir pihak keluarga belum mendapat informasi lengkap tentang apa yang dilakukan Tim SAR, karena masih dirundung duka dan fokus ke RS Polri.

“Takutnya beliau tidak sempat menonton televisi atau melihat berita. Dari pihak saya saya ingin berikan info karena hari pertama kita ingin berdialog, di hari ketujuh kita ingin berdialog. Saya ingin bicarakan secara langsung dengan keluarga korban sehingga jelas,” ujar Syaugi.

Syaugi mengatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BPPT Unggul Priyanto dan Ketua KNKT Soerjanto juga turut hadir dalam pertemuan itu.

“Panglima TNI, Ketua KNKT dan Kepala BPPT akan menemui keluarga korban,” tutur Syaugi.

Sumber: detik.com

Editor: Seno Aji

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.