Sel. Okt 15th, 2019

Membuka Tirai Kebenaran

Kementrian LHK, Soroti Kerusakan Lingkungan Diareal Penambangan PT Antam

1 min read

Lokasi pertambangan

TERNATE, LINTASINDONEWS.com –
Kendati sebelumnya telah dijelaskan oleh kepala perwakilan PT. Antam Tbk ternate – manado, made Nuryawan bahwa PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk dalam beroperasi mengangkut ore (hasil) tambang melalui jalan khusus yang di buat oleh perusahan

Kemudian, tidak ada kerusakan lingkungan Karna perusahan sudah membuat tempat penampuangan air hujan. Namun penjelasan tersebut tampaknya tidak sesuwai fakta yang terjadi di site buli kabupaten halmaherah timur.

Hal tersebut di akui staf kementrian lingkuangan hidup dan kehutanan (LHK), koesnadi wirasapoetra. Kepada wartawan, koesnadi mengaku pihaknya di hubungi oleh masyarakat via telepon seluler dan menyampaikan bahwa lokasi penambangan PT. Antam di kabupaten halmaherah timur, ada kerusakan lingkungan dan sengaja dibiarkan oleh perusahan.

“Hasil konsultasi antara masyarakat dengan saya via telpon, dan mereka mereka menyampaikan soal kerusakan lingkungan di area pertambangan dan jalan umum, ” tandas nya.

Lanjut koesnadi, terhadap adanya keluhan tersebut dirinya meminta agar masyarakat bisa menyampaikan kekementrian secara tertulis.

“saya sarankan untuk menulis surat ke mentri LHK, biar nanti di agendakan untuk turun di maluku utara, ” Jelasnya. (Zain/red)

Editor: Rian

Share this:

SHARE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LintasIndoNews Social

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.

Copyright © LintasIndoNews.com | by Media Group AWPI.